HukumNews

Terduga pembunuh perempuan terkubur dalam rumah di Pidie ditangkap di Sumut

Akhir pelarian Muntazar usai bunuh istri
Tersangka saat diturunkan dari mobil di Mapolres Pidie usai ditangkap di wilayah Sumut. Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Personel Satreskrim Polres Pidie, meringkus Mu (37) yang diduga sebagai tersangka pembunuhan Ayu Sriwahyuni Ningsih yang dikubur di dalam kamar di Gampong Pulo Lhoih, Kecamatan Titeue, setempat.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjual sayur itu ditangkap di wilayah Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis (18/1/2023).

Diketahui, pada Jumat (12/1/2024) pekan lalu, warga Gampong Pulo Lhoih dikejutkan dengan penemuan mayat perempuan yang dikubur di dalam kamar rumah yang selama ini ditempatinya.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali mengatakan, tersangka yang tak lain adalah suami korban itu ditangkap di salah satu pasar di Belawan Sumut.

“Saat ditangkap ia (Muntazar) sedang makan di pasar Belawan Sumut,” kata AKBP Imam Asfali dalam keterangannya di Mapolres Pidie, Jumat (19/1/2024).

Jelasnya, sejatinya polisi sudah mengetahui pelaku pembunuhan korban saat hari penemuan mayat yang terkubur di dalam kamar itu.

Hanya saja saat pihaknya belum membeberkan tersangka dikarena terduga pelaku sudah melarikan diri.

Mengetahui, tersangka sudah meninggalkan kota, sejurus kemudian personel Satreskrim bersama Intelkam yang dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Iptu Rangga Setyadi langsung melakukan upaya pencarian.

Mengetahui Muntazar kabur ke Sumut, pihaknya pun berkomunikasi dengan polisi wilayah hukum tersebut

Tim berhasil membekuk pelaku dari upaya pelariannya hanya dalam jangka waktu satu pekan usai penemuan mayat yang terkubur dalam kamar rumah itu.

Hanya saja untuk saat ini pihaknya belum dapat merinci kronologi maupun faktor yang menyebabkan tersangka melakukan dugaan tindak pidana itu.

“Untuk penyebab dan kronologinya belum diketahui karena tersangka baru ditangkap, jadi kita periksa dulu, beberapa hari mendatang akan dirilis,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Gampong Meunasah Pulo Lhoih, Kecamatan Titeue, Pidie digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan yang terkubur di dalam rumahnya.

Jasad yang dibungkus karung dan terkubur dalam kamar rumah di desa tersebut diketahui merupakan ibu muda dua anak bernama Ayu Sriwahyuni Ningsih (38) yang ditemukan Jumat (12/1/2024).

Baca: Jasad perempuan ditemukan terkubur dalam rumah di Pidie

Shares: