News

Timnas perkuat fisik di pusat kebugaran hotel

Ilustrasi, pesepak bola timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Brunei dalam pertandingan leg 1 kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). Foto: Galih Pradipta

POPULARITAS.COM – Tim nasional Indonesia terus melakukan latihan, di TC Turki. Kali ini, mereka memperkuat fisik dengan berlatih di pusat kebugaran (fitness center) Hotel Titanic Deluxe Golf Belek, Antalya, Turki, Selasa (26/12/2023).

Latihan gym dibagi menjadi beberapa bagian yang berfokus untuk penguatan otot pemain. Pelatih fisik tim, Shin Sang-gyu mengatakan, ada beberapa jenis latihan untuk gym.

“Salah satunya adalah memperkuat otot-otot kecil. Dalam waktu yang diberikan ini, kami memaksimalkannya, supaya dapat hasil yang sempurna,” bukanya, dikutip dari laman PSSI, Rabu (27/12/2023).

“Dalam waktu singkat ini, memang sulit juga untuk meningkatkan powernya langsung, tetapi memang otot-otot kecil yang dikembangkan, akan berdampak ke stamina pemain sekarang.”

“Saat ini stamina mereka sangat kurang, penguatan ini sangat penting. Tetapi pemain punya potensi baik, maka dari itu kita latihan gym terus menerus,” sambungnya.

Sementara itu, bagi pemain seperti Yakob Sayuri, dia dan teman-teman terus semangat menjalani latihan dan dia sudah siap menatap Piala Asia nanti. “Latihan pagi ini fokus core, untuk penguatan perut, antusias teman-teman hari ini sangat semangat untuk menjalani latihan,” katanya.

“Kondisi saya sangat baik setelah bergabung di TC dengan latihan yang diberikan oleh head coach, sangat siap untuk menghadapi Piala Asia nanti,” lanjutnya.

Meski begitu, dia menyatakan ada kendala dalam beradaptasi dengan cuaca di Turki, tapi lama kelamaan dia bisa menyesuaikan dengan baik. “Kalau kendala, mungkin adaptasi cuaca, di Indonesia panas, di sini dingin, namun saya bisa mulai bisa menyesuaikan dengan baik,” tutupnya.

Shares: