NewsOlahraga

Trigol Ronaldo bantu Manchester United menang 3-2 kontra Norwich

Tiga gol Cristiano Ronaldo membantu Manchester United (MU) atasi perlawanan Norwich City, dengan skor akhir 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-33 di Old Trafford pada Sabtu malam WIB.
Selebrasi Cristiano Ronaldo (tengah) setelah mencetak gol ketiga untuk Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris lawan Norwich City pada 16 April 2022. ANTARA/REUTERS/CRAIG BROUGH

POPULARITAS.COM – Tiga gol Cristiano Ronaldo membantu Manchester United (MU) atasi perlawanan Norwich City, dengan skor akhir 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-33 di Old Trafford pada Sabtu malam WIB.

Ronaldo memborong gol Manchester United dalam pertandingan ini. Sementara itu, dua gol Norwich dicetak oleh Kieran Dowell dan Temu Pukki. dari tendangan bebas.

Kemenangan ini menghidupkan peluang MU untuk finis empat besar di Liga Inggris musim ini. Mereka naik ke peringkat kelima klasemen dengan perolehan 54 poin dari 32 pertandingan, tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur dan memiliki poin sama dengan Arsenal di urutan enam meski masih punya satu laga di tangan.

Sedangkan Norwich tidak beranjak dari zona degradasi, dengan raihan 21 poin dari 32 pertandingan.

Norwich nyaris mengejutkan MU pada menit ke-3. Temu Pukki tidak terkawal di depan dan hanya berhadapan satu lawan satu dengan David De Gea. Namun, kiper asal Spanyol itu berhasil menghalau tembakan Pukki.

Semenit kemudian, MU membalas. Alex Telles melepaskan umpan yang diterima Anthony Elanga. Pemain muda itu kemudian masuk ke kotak penalti sebelum melakukan tembakan salto yang ditangkap Tim Krul.

MU akhirnya berhasil mencetak gol lebih dulu lewat gol Ronaldo pada menit ke-7. Elanga merebut bola dari Ben Gibson di sisi kanan kotak penalti, lalu mengirim umpan silang ke tengah yang diselesaikan Ronaldo. MU memimpin 1-0.

Tuan rumah baru bisa menciptakan peluang saat pertandingan berlangsung setengah jam. Sepakan Jadon Sancho dari dalam kotak penalti diblok Normann, lalu sontekan Lingard ditepis Krul.

MU akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-32. Telles melakukan tendangan penjuru, bola disambut Ronaldo dengan tandukan ke sudut bawah gawang Norwich. Skor 2-0 untuk MU.

Jelang turun minum, Norwich berhasil memangkas ketertinggalan. Dimitris Giannoulis mengecoh Diogo Dalot, lalu mengirim umpan kepada Pukki ke sisi kanan kotak penalti.

Pukki kemudian melepaskan umpan silang ke Kieran Dowell yang berdiri bebas di dekat tiang untuk dengan mudah menceploskan bola ke gawang MU. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Norwich bisa menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-52. Dowell memberikan umpan ke Pukki yang berdiri di dalam kotak penalti sebelum menaklukkan De Gea dengan sepakan kaki kanan. Skor menjadi 2-2.

Norwich nyaris berbalik unggul tiga menit berselang. Sundulan Pukki kepada Milot Rashica diteruskan dengan sepakan keras, tetapi De Gea masih sigap melakukan penyelamatan.

Ronaldo menjadi bintang utama dalam pertandingan ini dengan gol ketiganya. Pelanggaran terhadap Elanga membuat MU dihadiahi tendangan bebas.

Ronaldo maju sebagai eksekutor dan melepaskan tembakan keras yang mengenai tiang sebelum masuk ke gawang Norwich pada menit ke-76. Kedudukan 3-2 untuk skuat asuhan Ralf Rangnick.

Gol tersebut merupakan rekor tersendiri bagi Ronaldo. Dia kini telah mencatatkan trigol ke-60 dalam karier profesionalnya.

Tidak ada gol tambahan dari kedua klub dan pertandingan ditutup dengan skor 3-2 untuk kemenangan MU. (ANT)

Susunan Pemain:
Manchester United (4-3-3): David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles (Marcus Rashford 74); Bruno Fernandes, Paul Pogba (Juan Mata 74), Jesse Lingard (Nemanja Matic 63); Anthony Elanga, Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho.

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Sam Byram, Grant Hanley, Ben Gibson, Dimitrios Giannoulis; Kenny McLean (Billy Gilmour 73), Mathias Normann; Kieran Dowell (Przemyslaw Placheta 74), Pierre Lees-Melou (Jonathan Rowe 82), Milot Rashica; Teemu Pukki.

Shares: