NewsSepakbola

Uston beberkan kunci tim kalahkan PSM

Pelatih carataker Persebaya, Uston Nawawi. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persebaya Surabaya sukses menekuk PSM Makassar dengan skor tipis 1-0 pada laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/24 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (18/8/2023) sore.

Gol tunggal dicetak gelandang asal Singapura, Song Ui-young. Kemenangan tersebut membuat tim berjuluk Bajul Ijo melanjutkan tren positif meraih tiga kemenangan beruntun di beberapa laga terakhir.

Tambahan tiga poin membuat Persebaya melesat naik meramaikan persaingan papan atas klasemen sementara.

Menanggapi kemenangan yang diraih timnya, pelatih carataker Persebaya, Uston Nawawi mengaku puas dengan hasil yang dicapai.

Dia mengapresiasi kerja keras pemain menghadapi laga yang tak mudah melawan PSM sebagai tim juara bertahan musim lalu.

“Tentunya kita sangat bersyukur karena kita tahu PSM tim yang bagus dan juara bertahan terbukti di pertandingan tadi (kemarin) pemain bekerja sangat keras,” kata pelatih berusia 45 tahun itu, dikutip dari situs Liga, Sabtu (19/8/2023).

“Saya apresiasi kinerja para pemain dan staf pelatih tim semua bekerja untuk satu tim Persebaya,” imbuhnya.

Dia mengaku game plan yang telah disiapkannya berhasil diterjemahkan dengan baik oleh pemain Persebaya di atas lapangan.

“Secara permainan tidak ada masalah sesuai dengan game plan yang kita lakukan di pertandingan,” jelasnya.

Bermain tanpa striker murni, Uston Nawawi membeberkan sebagai strategi rahasia bisa meredam PSM. Dia mendorong Sho Yamamoto tampil ke depan sebagai ujung tombak tim dan memberi keleluasaan bagi Ze Valente untuk mengatur irama permainan tim di tengah.

“Saya masukkan Ze (Valente) karena dia juga kuat memegang bola jadi begitu kita diserang ada transisi positif. Kita bisa menahan bola jadi tidak masalah, Sho yang kita tarik ke striker. Jadi tidak ada masalah,” pungkasnya.

Shares: