News

Walkot Lhokseumawe Malah Adakan Acara Ulang Tahun Anak di Luar Rumah di Tengah Pandemi

Ilustrasi.

LHOKSEUMAWE (popularitas.com)  – Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menanggapi video viral di media sosial mengenai perayaan ulang tahun anaknya yang dirayakan pada Kamis malam, 4 Juni 2020 ditengah pandemi virus corona (Covid 19), di salah satu kafe di Kota Lhokseumawe.

Ia juga membantah bahwa sedang mengadakan party,  tetapi hanya sekedar mengadakan makan malam dengan keluarga karena anaknya sedang berulang tahun.

“Itu hanya ulang tahun anak saya, menurutku itu hal biasa, karena yang menghadiri pada malam itu keluarga saya saja, selagi mengikuti protokol kesehatan siapa saja boleh, kita tidak melarang, orang yang hadir disitu adalah keluarga saya, keluarga saya kan sudah steril semua, jadi apabila kita pulang ke rumah kan keluarga kita aja yang kenak, gak kenak orang lain, yang jadi masalah itu menyebar ke orang lain, itu hanya acara anak-anak, saat ini sedang Covid-19 maka tetap diikuti,” kata Suaidi Yahya kepada awak media pada Jumat sore, 5 Juni 2020.

Kata Suadi, pada malam itu keluarganya semuanya sudah mengikuti protokol kesehatan, yaitu sebelum masuk ke kafe terlebih dahulu cuci tangan, pakai masker, dan mengecek suhu tubuh dan dipastikannya bahwa aturan yang dijalankan sudah maksimal. Pihaknya juga membantah keluarganya yang hadir pada malam itu tidak menggunakan masker.

“Kita sudah mengikuti sesuai aturan yang berlaku, selama new normal ini tak ada larangan kok bagi masyarakat yang ingin duduk di kafe dan tempat yang lain. Tapi ingat protokol kesehatan tetap dijalankan, selama sudah mematuhi aturan hal itu tidak masalah,” terangnya.

Selama new normal pemerintah sudah menugaskan petugas untuk mengawasi untuk memantau masyarakat yang melanggar, dan terus menjaga tempat keramaian untuk mengingatkan masyarakat tetap mematuhi aturan.

Pihaknya juga sudah mengerahkan petugas untuk memantau masyarakat yang melanggar aturan. Kemudian Pemkot Lhokseumawe tak melarang masyarakat, untuk nongkrong di kafe. Namun, kata dia harus mematuhi aturan yang ada.

Reporter: Risky

Shares: