News

Warga Amerika demonstrasi tolak keterlibatan di perang Ukraina

Warga Amerika demonstrasi tolak keterlibatan di Perang Ukraina
Seorang anak memegang poster antiperang saat unjuk rasa di Times Square di New York, Amerika Serikat, pada 14 Januari 2023. (Xinhua/Ziyu Julian Zhu)

POPULARITAS.COM – Ratusan warga Amerika Serikat, Sabtu (15/1/2023) gelar aksi unjuk rasa. Kegiatan yang dilangsungkan di Time Square itu, menuntut tentang keterlibatan negaranya dalam perang di sejumlah negara di luar negeri, termasuk dalam krisis Rusia dan Ukraina.

Dalam aksi tersebut, demonstran mengkritik pengeluaran besar-besaran Amerika Serikat membantu Ukraina, serta mendesak NATO untuk menghentikan ekspansinya.

Direktur Nasional ANSWER Coalition Brian Becker, lewat aksi itu menyerukan perdamaian Ukraina dan Rusia, serta menyebutkan ekspansi NATO tidak ada dunanya, sangat sembrono dan proaktif.

Karena itu, pihaknya mendesak agar Amerika mengambil peran pembicaraan damai dalam krisis Rusia dan Ukraina.

Ia juga mengemukakan, Rusia punya hak dan tentu memiliki kekhawatiran keamanan, dan hal tersebut merupakan pandangan yang sah, kata Becker kepada Kantor Berita Xinhua.

Becker juga kritik anggaran yang digelontorkan Amerika Serikat untuk perang Ukraina yang nilainya sangat fantastis. Sementara di sisi lain, lebih dari 1 juta tunawisma di negara ini tak bisa sekolah, kekurangan dana, dan bangkrut sebab tidak bisa membayar fasilitas kesehatan. “Kami pikir, uang untuk Ukraina lebih baik digunakan untuk membantu warga Amerika, bukan mendanai perang,” tukasnya.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: