HukumNews

Warga Pidie babak belur diamuk massa di Bener Meriah

Warga Pidie babak belur diamuk massa di Bener Meriah
Kondisi warga Pidie usai diamuk massa di Bener Meriah, Selasa (7/2/2023). Foto: Polsek Bandar

POPULARITAS.COM – Seorang pria berinisial J (41), warga Kabupaten Pidie babak belur usai diamuk massa karena diduga melakukan pencurian satu unit handphone di Kampung Pondok Ulung, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Selasa, 7 Februari 2023.

Kapolsek Bandar AKP Jufrizal dalam keterangannya, Rabu (8/2/2023) mengatakan, handphone yang dicuri oleh pelaku adalah milik Jamora, warga Kampung Bahgie Bertona, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah. Saat ini, korban sudah membuat laporan resmi di Polsek Bandar.

Mantan Kasi Humas Polres Bener Meriah itu menjelaskan, saat ketahuan mencuri, pelaku terlebih dahulu diamankan oleh warga dan sempat diamuk massa. Setelah dijemput petugas, pelaku itu langsung dibawa ke UPTD Puskesmas Bandar untuk penanganan medis.

“Setibanya di lokasi, kami melihat kondisi wajah pelaku telah memar dan berlumuran darah akibat ulah massa. Pelaku langsung dibawa ke puskesmas untuk diperiksa sebelum diamankan ke Polsek,” ujar Jufrizal.

Kepada petugas, pelaku mengakui telah mencuri satu unit handphone di Kampung Pondok Ulung, Kecamatan Bandar. Ia juga mengaku telah mencuri dua unit handphone lainnya, masing-masing satu unit di Kampung Pondok Gajah, Kecamatan Bandar dan Kampung Bale Redelong, Kecamatan Bukit.

Bersama pelaku juga berhasil diamankan barang bukti berupa tiga unit handphone pelbagai merek, satu sepeda motor, satu jam tangan digital, dan satu dompet berisi selembar KTP.

“Pelaku akan disangkakan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” demikian, kata Jufrizal.

Shares: