News

Warga Terjebak Banjir di Abdya Akhirnya Dievakuasi

Warga Terjebak Banjir di Abdya Akhirnya Dievakuasi. (antara)

POPULARITAS.COM – Tim gabungan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengevakuasi enam warga terjebak banjir kebun kelapa sawit di Gampong/desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Selasa

“Tim gabungan mengevakuasi enam warga yang semalam terjebak banjir di kebun kelapa sawit akibat tingginya curah hujan yang terjadi sejak sore melanda kawasan itu,” kata Kepala BPBK Abdya Hafiddin seperti dilansir laman Antara, Selasa (6/7/2021).

Ia menjelaskan warga yang dievakuasi oleh tim gabungan dengan menggunakan perahu karet tersebut terdiri dari empat orang ibu rumah tangga dan dua orang anak-anak.

Ia mengatakan rata-rata pelosok gampong di Abdya banjir dan yang paling parah di Ie Mirah Babahrot dan di kawasan kebun sawit dengan ketinggian air sekitar satu sampai dua meter.

Ketua Tagana Abdya, Yasri Gusman mengatakan banjir yang melanda kawasan tersebut masih sedang berlangsung dan mereka yang terjebak banjir kini telah dilakukan evakuasi oleh tim gabungan.

Ia menambahkan meskipun air banjir di daerah tersebut sudah mulai surut, namun, kendaraan roda empat belum bisa dilalui, sehingga proses evakuasi warga tersebut dilakukan dengan mengunakan perahu karet milik pemerintah.

Shares: