NewsTeknologi

WhatsApp Bakal Kedatangan Fitur Pencarian yang Lebih Canggih

Ilustrasi

(popularitas.com) – WhatsApp akan kedatangan beberapa fitur baru dalam waktu dekat. Salah satunya fitur yang bisa memudahkan pencarian file dengan lebih spesifik.

Fitur ini dinamakan Advanced Search Mode. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mencari file media, seperti foto, video, GIF, audio, URL dan dokumen, di dalam chat.

Keberadaan fitur ini pertama kali dilihat oleh situs WABetaInfo yang sering mengamati fitur-fitur baru WhatsApp. Saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan untuk Android, sedangkan untuk iOS sudah tersedia dalam versi beta.

WABetaInfo melihat fitur ini sudah didaftarkan WhatsApp ke program beta Google Play Store untuk versi 2.20.117. Mereka juga sudah melihat bagaimana bentuk dan cara kerja fitur ini seperti yang bisa dilihat di bawah.

Saat ini fitur pencarian di WhatsApp hanya mengandalkan teks, sehingga kehadiran fitur baru yang lebih spesifik ini akan sangat membantu. Belum diketahui kapan fitur Advanced Search Mode akan digulirkan secara resmi.

Selain Advanced Search Mode, WhatsApp juga memberi fitur baru bagi pengguna untuk melindungi data dan percakapan yang mereka backup di Google Drive menggunakan password.

Tapi password ini tidak akan disimpan di Google Drive atau di server Facebook atau WhatsApp, jadi jika kalian melupakan password untuk backup tersebut, kalian tidak akan bisa mengakses data di dalamnya.

WhatsApp juga akan meluncurkan fitur terkait dengan download otomatis. Fitur ini akan diaktifkan secara default jadi ponsel kalian tidak akan langsung mengunduh foto, video atau dokumen secara otomatis sehingga bisa menghemat kuota.

Sumber: detik

Shares: