NewsTeknologi

Yamaha Tenere 700 masuk pasar Indonesia, dibanderol seharga Rp450 juta

Yamaha Tenere 700 masuk pasar Indonesia, dibanderol seharga Rp450 juta
Yamaha Tenere 700 (ANTARA/PT. Enduro Republik Indonesia)

POPULARITAS.COM – Yamaha Tenere 700, secara resmi masuki pasar otomotif Indonesia. Motor adventure kelas menengah itu dibandero seharga Rp450 juta OTR, dan dimpor oleh PT Enduro Republik Indonesia.

Kehadiran Yamaha Tenere 700 diimpor utuh dari negara asalnya. Saat ini, 13 unit sudah di pesan para pecinta motor adventure itu di tanah air. Hal tersebut dikatakan oleh Direktur PT Enduro Republik Indonesia, Yopie Kurniawan, dalam keterangan tertulisnya dikutip dari laman Antara, Kamis (13/7/2023) di Jakarta.

“Kami mem-profiling rata-rata konsumen berusia di atas 50 tahun, sehingga perlu memilih moge adventure yang ringan dan tidak besar bodinya. Yamaha Tenere 700 tentunya menjadi pilihan terbaik, dengan berat basah hanya 204 kg,” kata Yopie Kurniawan.

Sebelumnya, Yamaha Tenere 700 memulai debutya pada ajang EICMA 2018, dan menjelma menjadi ikon baru dalam kategori motor adventure medium-size. Bahkan sejak 2019, Yamaha Tenere selalu merebut kategori The Best Mid Size Adventure sebagai pilihan banyak media di luar negeri.

Motor adventure kelas menengah itu hadir dengan minim fitur canggih. Bagi pecinta jelajah Indonesia, minimnya fitur canggih membuat rider semakin percaya diri. Sebab bila terjadi kerusakan di perjalanan, bengkel “pinggir jalan” pun bisa memperbaikinya.

Saat ini, Enduro membawa dua versi, yakni Standar dan Top Spec. Versi Top Spec memiliki layar speedometer TFT yang memiliki Communication Control Unit (CCU) Yamaha sehingga dapat terkoneksi smartphone melalui aplikasi Yamaha MyRide, sedangkan versi Standar masih menggunakan layar monokrom.

Selanjutnya, varian tertinggi atau terlengkap ini sudah dibekali dengan fitur keselamatan ABS yang bisa disesuaikan, yaitu ABS On, ABS Off dan Rear ABS Off, sementara versi standar hanya ada opsi ABS On dan Off.

Motor ini hadir dengan mesin 690 cc 2-silinder DOHC enam percepatan dengan tenaga yang bisa disemburkan mencapai 72 DK/9.000 Rpm dan torsi 68 Nm/6.500 Rpm, mesin ini juga sudah sesuai dengan standar EU5.

Kendaraan adventrue dari Yamaha yang dibawa oleh Enduro, akan tersedia untuk dokumen-dokumennya dalam waktu 3 bulan. Garansi dengan jaminan ketersediaan aksesori, fast moving parts dan bengkel untuk servis.

“Garansi 1 tahun untuk cacat produksi dari pabrik. Juga bila ada recall, maka seluruh klien akan mendapat fasilitas penggantian dan perbaikan secara gratis,” jelas Sales Manager PT. Enduro Republik Indonesia, Tajul Arifin.

Untuk semakin memberikan kesan yang adventure, PT. Enduro Republik Indonesia juga sudah menyediakan aksesori Yamaha Tenere 700 2023 seperti crashbar, side rack, sidebag, sidebox, top box.

Selain itu terdapat juga pilihan seperti knalpot, pelindung lampu, pelindung mesin, foglight dan lowering suspension. Di mana semua ini merupakan standar aksesori untuk moge Adventure. 

Shares: