News

YKMI Salurkan 1.000 Paket Pangan untuk Warga Terdampak Covid-19

YKMI Salurkan 1.000 Paket Pangan untuk Warga Terdampak Covid-19
YKMI Salurkan 1.000 Paket Pangan untuk Warga Terdampak Covid-19

POPULARITAS.COM – Muslimehelfen, organisasi sosial asal Jerman bekerjasama dengan Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) menyalurkan 1.000 paket pangan kepada warga Aceh Utara yang terdampak pandemi Covid-19 dan banjir.

Sasarannya ada tujuh desa dan 3 kecamatan dengan titik pembagian di 3 desa, yaitu Desa Dayah LB, Kecamatan Lhoksukon, Desa Munje Timu, Kecamatan Pirak Timu dan Desa Hagu,Kecamatan Matangkuli.

Adapun bantuan yang diberikan masing-masing terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kilogram, biskuit 1 pak, teh 1 box dan masker.

Kepala Desa Alue Tho, Kecamatan Matangkuli, Muslim menyampaikan bahwa warga desa merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

“Tidak hanya terdampak Covid-19, masyarakat Desa Alue Tho juga baru saja mengalami bencana banjir yang mengakibatkan sebagian warga kami harus mengungsi beberapa waktu dan kehilangan sebagian harta bendanya,” kata Muslim, Jumat (8/1/2021).

Sementara itu Program Officer YKMI, Boihaqi mengatakan, bantuan paket pangan tersebut merupakan amanah yang disampaikan oleh komunitas muslim di Jerman.

“Hari ini kami menyampaikan amanah dari saudara-saudara kita di Jerman untuk sedikit meringankan beban kita dimasa-masa sulit ditengah pandemi COVID-19 dan musibah banjir, mari kita doakan agar para donatur mendapat pahala yang berlipat ganda seraya berdoa agar pandemi COVID-19 segera berakhir,” jelasnya.

Sebelumnya YKMI juga sudah menyalurkan bantuan kepada para warga terdampak banjir di Aceh Utara berupa bantuan bahan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, gula dan bahan pokok lainnya, kepada para penyintas yang terdampak banjir.

Bantuan didistribusikan di dua titik posko banjir Aceh Utara, Gampong Dayah LB Lhoksukon dan KM 4 Lhoksukon pada hari Rabu, 09 Desember 2020 yang lalu.[ril]

Shares: