NewsSyariat Islam

15 Qari dan Qoriah diberangkan umroh oleh Pemkab Aceh Besar

Sebanyak 15 qori dan qoriah diberangkat umroh oleh Pemkab Aceh Besar. Penghargaan itu diberikan oleh pemerintah setempat, sebagai bonus prestasi Juara pertama MTQ ke-34 tingkat provinsi Aceh pada 2022 lalu.
15 Qari dan Qoriah diberangkan umroh oleh Pemkab Aceh Besar
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto. FOTO : HUMAS Aceh

POPULARITAS.COM – Sebanyak 15 qori dan qoriah diberangkat umroh oleh Pemkab Aceh Besar. Penghargaan itu diberikan oleh pemerintah setempat, sebagai bonus prestasi Juara pertama MTQ ke-34 tingkat provinsi Aceh pada 2022 lalu.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, dalam keterangannya, Kamis (1/12/2022) mengatakan, selain memberangkatkan 15 Qori dan qoriah, pihaknya juga mengikutsertakan dua orang pendamping. 

Direncanakan, rombongan akan diberangkatkan lewat Bandara SIM pada tanggal 6 Desember 2022 mendatang. Sebagai pimpinan daerah di Aceh Besar, dirinya mendoakan semoga perjalanan umrah Allah berikan kemudahan, dan dilancarkan.

Untuk keberangkatan pada tanggal 6 Desember 2022 nanti, dirinya sendiri akan melepas rombongan guna bertolak ke tanah suci Mekkah di Arab Saudi.

Kadis Syariat Islam Kabupaten Aceh Besar, Rusdi SSos MSi

Sementara itu, Kadis Syariat Islam Kabupaten Aceh Besar, Rusdi SSos MSi menambahkan, persiapan untuk kegiatan umrah tersebut sudah dipersiapkan dengan baik. Para peserta juga telah dibekali manasik umrah beberapa hari lalu sebagai bekal dan pemantapan menjelang pelaksanaan ibadah umrah sejak 6-18 Desember 2022. 

Rusdi juga menjelaskan, untuk peserta umrah tahun ini, Pemkab Aceh Besar merealisasikan kepada para juara pertama MTQ ke-34 tahun 2019 di Pidie sebanyak 15 orang qari dan qariah, ditambah seorang koordinator, dan seorang pendamping. Sedangkan bonus umrah untuk 11 orang qari dan qariah peraih juara pertama MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Aceh tahun 2022 di Kabupaten Bener Meriah, direncanakan diberangkatkan umrah tahun 2023 mendatang. 

Berikut ini nama-nama peserta rombongan umrah yang merupakan bonus dari Pemkab Aceh Besar:

1. Rusdi, S.Sos,M.Si (koordinator

2. Yusri, S.Ag (Pendamping)

3.Juwairiah (Qariah tuna netra)

4.Nurul Fajar (Pendamping Tuna netra)

5. Ivan Nazwa Alkarimi (Qari)

6. Ahlul Ramadhana (Qari)

7. IIn Zakiratul Fadhilah (Qariah)

8. Siti Nabila (Qariah)

9. Rana Sulthanah (Qariah)

10. Ulya Farrasa Zayyah (Qariah)

11. Husnus Subula (Qariah)

12. Willy Yasfiaka (Qariah)

13. Mauliza Akbar (Qari)

14. Maulida (Qariah)

15. Zul Aqli (Qari)

16. Aqmariana Asarah (Qariah)

17. Muhammad Safwan (Qari).

Shares: