News

28 Nelayan ditangkap di Thailand Tiba di Aceh

Sebanyak 28 nelayan asal Aceh yang ditangkap oleh Otoritas Kerajaan Thailand beberapa waktu lalu, tiba di Bandara Sultan Sikandar Muda, Jumat (4/2/2022).
Thailand tangkap 11 nelayan Aceh Timur
Dokumentasi : Sejumlah nelayan Provinsi Aceh mengenakan kostum merah menuju ruang tunggu saat tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Jumat (4/2/2022). Sebanyak 28 nelayan asal Aceh yang ditahan di Thailand dalam kasus pelanggaran teritorial itu dipulangkan ke Indonesia setelah mendapat pengampunan dari kerajaan Thailand pada kesempatan ulang tahun Yang Mulia Raja Rama X . ANTARA FOTO/Ampelsa

POPULARITAS.COM – Sebanyak 28 nelayan asal Aceh yang ditangkap oleh Otoritas Kerajaan Thailand beberapa waktu lalu, tiba di Bandara Sultan Sikandar Muda, Jumat (4/2/2022).

Menggunakan maskapai komersial Batik Air, 28 nelayan tersebut mendarat di bandara kebanggaan rakyat Aceh itu, dan disambut oleh sejumlah kalangan termasuk keluarganya.

Wakil Sekretaris Panglima Laot Aceh, Miftach Cut Adek mengatakan, pihaknya akan membantu para nelayan tersebut, sebab kebanyakan dari mereka merupakan warga Miskin. “Kita berkewajiban membantu mereka,” ujarnya.

Sebelumnya,  nelayan Aceh dari Idie Aceh Timur ini ditangkap karena diduga melewati batas perairan laut Thailand. Setelah menjalani persidangan,  28 nelayan itu dinyatakan bersalah dan menerima pengampunan dari kerajaan Thailand.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: