HeadlineNews

Ambulans yang Bawa Pasien PDP Kecelakaan di Lhoksukon

Ajudan Wagub Sumut Positif Covid-19 Saat Berada di Bireuen
Mobil ambulans saat menjemput pasien dalam pengawasan untuk dirujuk ke Banda Aceh. (ist)

ACEH TAMIANG (popularitas.com) – Satu unit mobil ambulans milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang yang membawa pasien dalam pengawasan (PDP), mengalami kecelakaan di Lhoksukon, Aceh Utara, Kamis, 23 April 2020.

Menurut informasi diterima popularitas.com kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada pagi hari, karena sopir ambulans mengantuk. Mobil tersebut, rencananya akan menuju RSUZA untuk merujuk pasien.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs.Abdullah, saat dikonfirmasi media ini membenarkan, ambulans yang sedang membawa PDP asal Aceh Tamiang mengalami kecelakaan tunggal di Lhoksukon.

“Benar, sopirnya ngantuk, makanya terjadi kecelakaan tunggal, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” kata Abdullah.

Menurut Abdullah, ambulans tersebut berangkat dari Aceh Tamiang membawa pasien rujukan ke RSUZA, Banda Aceh. Karena terjadi kecelakaan tunggal, pasien tidak jadi dibawa ke Banda Aceh, dan saat ini telah dirawat di Rumah Sakit Cut Muetia, Aceh Utara.

“Satu orang yang dibawa, tapi sekarang sudah ditangani di Rumah Sakit Cut Muetia Aceh Utara, karena rumah sakit itu juga kebetulan merupakan rumah sakit rujukan pasien tertular Covid-19,” kata Abdullah.

Abdullah menambahkan, seorang PDP yang dibawa dengan ambulans tersebut merupakan satu dari tiga PDP hasil rapid test yang terindikasi positif.

Reporter: Muhammad Irwan

Shares: