EdukasiNews

APDI Regional Aceh latih dan sertifikasi pilot drone

APDI Regional Aceh latih dan sertifikasi pilot drone
M RIdha Ramli, Ketua Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) Regional Aceh

POPULARITAS.COM – Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) Regional Aceh, gelar pelatihan dan sekaligus sertifikasi remot pilot drone. Kegiatan itu dilangsungkan di komplek TVRI di Gue Gajah, Aceh Besar pada 21-22 Januari 2024.

Ketua APDI Regional Aceh, M Ridha Ramli, dalam keterangannya kepada popularitas.com, Senin (22/1/2024) mengatakan, tujuan kegiatan yang diselenggarakan pihaknya tersebut, untuk memberikan pemahaman kepada pilot drone di Aceh tentang berbagai ketentuan dan aturan yang jadi regulasi dalam pemanfaatan ruang udara.

Selain diberikan dasar teori tentang regulasi, katanya lagi, para peserta juga diajarkan tentang ragam ketrampilan dan pengetahuan dasar dalam mengoperasikan drone sesuai dengan standar keamanan dan keselamatan penerbangan.

Selama pelatihan itu, pihaknya mendatangkan instruktur ahli yang memberikan praktek terhadap para peserta tentang navigasi, regulasi penerbangan, serta berbagai masalah-masalah teknis lainnya terkait dengan pemanfaatan drone dalam ruang Udara.

APDI Regional Aceh sendiri, ujarnya, berkomitmen tinggi untuk terus mendukung perkembangan industri drone di tanah air. Untuk itu, penting bagi pihaknya guna memastikan para pilot drone miliki ketrampilan dan juga sertifikasi guna memastikan profesionalisme dan keamanan saat menggunakan drone pada ruang udara di wilayah Indonesia, demikian M Ridha Ramli.

Shares: