NewsSyariat Islam

Armen warga Tionghoa peluk islam, Pj Muhammad Iswanto jadi saksi

Armen warga Tionghoa peluk islam, Pj Muhammad Iswanto jadi saksi
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto saat jadi saksi pensyahadatan Armen warga beretnis tionghoa yang memeluk agama islam. Acara itu berlangsung di Masjid Al Jihad Montasik, Aceh Besar, Sabtu (3/6/2023). FOTO : Prokim Setdakab Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Armen warga Banda Aceh beretnis Tionghoa mengikrarkan diri memeluk agama islam. Proses pensyahadatan yang bersangkutan di langsungkan di Masjid Al Jihad, Montasik, Aceh Besar, Sabtu (3/6/2023).

Pj Bupati Muhammad Iswanto ikut hadir dan menjadi saksi dalam prosesi pensyahadatan tersebut. Dibimbing Ketua MPU Aceh Besar Tgk Nasruddin, Armen dengan lancar mengucapkan kalimat syahadah dan menandai pria itu secara resmi berpindah dari agama budha yang Ia anut sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar mengaku dirinya bangga, karna islam telah menginspirasi orang lain untuk masuk kedalamnya. Hal tersebut tidak terlepas dari perilaku dan cerminan warga Aceh yang mayoritas islam.

Islam sebagai agama yang Allah SWT ridhai, adalah jalan terang bagi manusia untuk mencapai hakikat kebaikan. Sebagai pimpinan di Aceh Besar, Sambung bang Wanto karib Ia disapa, dirinya berharap semoga Armen dapat menjadi pribadi muslim yang taat dan menjalankan syariatnya.

“Alhamdulillah, selamat ya Hasan Masyhur,” kata Muhammad Iswanto menyebutkan nama baru Armen usai memeluk Islam.

Iswanto juga berharap, kepada seluruh mukmin di Aceh khususnya di Aceh Besar untuk dapat membimbing para mualaf menjadi pribadi yang taat kepada ajaran agama Islam. 

“Mari sama-sama mengajarkan Islam yang baik kepada siapapun, karena dengan begitu, orang akan merasa nyaman untuk memeluk agama Islam, karena pada prinsipnya, Islam rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Shares: