News

BMKG: Banda Aceh berpotensi hujan

BMKG: Banda Aceh berpotensi hujan
Info cuaca hari ini : Aceh akan dilanda hujan lebat
Ilustrasi - Hujan. (ANTARA/HO-Sutterstock).

POPULARITAS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan mayoritas kota besar di Indonesia, termasuk Banda Aceh akan diguyur hujan pada Jumat (4/11/2022).

Berdasarkan siaran daring info BMKG diikuti secara daring di Jakarta, untuk Pulau Sumatera, sejumlah kota besar seperti Pangkalpinang diprakirakan hujan dengan intensitas ringan.

Sedangkan untuk wilayah Padang dan juga Bengkulu diprakirakan hujan dengan intensitas sedang. Waspada untuk wilayah Medan dan juga Lampung, karena diperkirakan hujan dengan intensitas lebat.

Waspada juga untuk wilayah Banda Aceh, Pekanbaru, Jambi Tanjungpinang dan juga Palembang, karena diprakirakan hujan akan disertai petir.

Kemudian di wilayah pulau Jawa, Jakarta diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Serang, Bandung Semarang dan juga Surabaya diprakirakan hujan dengan intensitas sedang.

Sedangkan untuk di wilayah Yogyakarta, diminta waspada karena diprakirakan hujan dengan intensitas lebat.

Selanjutnya untuk di wilayah Denpasar dan juga Mataram diprakirakan hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan wilayah Kupang diprakirakan berawan.

Selanjutnya untuk wilayah Kalimantan, koya Pontianak, Palangkaraya, dan juga Tanjung Selor diprakirakan hujan dengan intensitas ringan. Waspada untuk wilayah Banjarmasin dan juga Samarinda, karena diperkirakan hujan disertai petir

Beralih ke wilayah Sulawesi, untuk wilayah Gorontalo diprakirakan berawan, edangkan untuk wilayah Palu dan Makassar diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

Waspada untuk wilayah Manado, Mamuju dan juga Kendari sana diprakirakan hujan dengan intensitas sedang.

Sedangkan di wilayah timur Indonesia, Ternate akan berawan tebal. Sedangkan untuk wilayah Ambon, Manokwari dan juga Jayapura diprakirakan hujan dengan intensitas ringan. (ant)

Shares: