NewsPolitik

Borneo FC target juara Liga 1 musim ini

Borneo FC fokus internal jelang Liga 1
Ilustrasi, pesepak bola Borneo FC Samarinda Stefano Lilypaly (kedua kanan) berebut bola dengan penjaga gawang Bhayangkara FC Awan Setho (bawah) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (13/9/2022). Kedua tim bermain imbang 2-2. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj.

POPULARITAS.COM – Borneo FC Samarinda menatap Liga 1 2023/24 dengan percaya diri. Persiapan matang plus komposisi skuat yang mumpuni, tim kebanggaan warga Samarinda tersebut membidik target tinggi: juara.

Borneo FC menjadi salah satu tim peserta Liga 1 yang paling siap. Hal itu dibuktikan dengan peluncuran tim di Stadion Segiri, Minggu (18/6/2023) malam. Agenda juga dirangkai uji coba melawan Persijap Jepara. Borneo FC meraih kemenangan dengan skor 2-1. Adapun gol bagi Pesut Etam dicetak Terens Puhiri dan Silverio Junio.

Borneo FC juga sekaligus memperkenalkan jersey yang akan mereka kenakan untuk musim baru. Baik laga kandang maupun di laga tandang. Dari sisi komposisi pemain, skuat asuhan Pieter Huistra juga bisa dikatakan yang paling siap. Sebanyak 34 pemain didaftarkan untuk mengarungi kerasnya kompetisi.

Tim berjuluk Pesut Etam tersebut menambah amunisi baru dengan mendatangkan Jele Goselink, Leo Lelis, Win Naing Tun, dan Silverio Junio. Keempat legiun asing tersebut bisa berbaur dengan pemain lama. Wajar jika Huistra semringah. Tiga kali uji coba saat tim menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta menjadi bukti.

Dipercaya mengarsiteki Borneo FC, Huistra bertekad memberikan raihan terbaik.

“Musim lalu Borneo FC mengakhiri kompetisi di posisi empat besar. Bagi Borneo FC ini menjadi pencapaian tertinggi yang pernah diraih. Kami bangga akan hal itu tetapi saya tetap ambisius,” tuturnya, dikutip dari laman Liga 1, Rabu (21/6/2023).

Dukungan penuh dari manajemen plus suporter, juru taktik berpaspor Belanda itu yakin Borneo FC akan bersaing di kompetisi nanti.

“Kami selalu ingin meraih hal yang lebih tinggi dan selalu melihat peluang untuk bisa berkembang. Jadi, kami juga mempunyai harapan tinggi untuk musim depan,” ujar Huistra.

Dalam acara peluncuran tim kemarin malam turut dihadiri Wali Kota Samarinda, Andi Harun. Pemerintah Kota Samarinda, kata Andi, sangat mendukung kiprah Borneo FC di kompetisi sepak bola Indonesia.

“Bagi warga Samarinda, sudah seharusnya mendukung Borneo FC. Mari kita doakan agar Borneo FC meraih hasil terbaik,” ajaknya.

Presiden Borneo FC Nabil Husein dalam sambutannya meminta dukungan penuh suporter dan warga Samarinda. Dirinya yakin, Pesut Etam dengan komposisi skuat sekarang serta ditangani pelatih berpengalaman seperti Pieter Huistra, Borneo FC bisa berbicara banyak.

“Target kita adalah juara Liga 1,” tegas Nabil.

Shares: