News

Bustami Hamzah minta PWI Aceh dukung sukses PON dan Pilkada 2024

Bustami Hamzah minta PWI Aceh dukung sukses PON dan Pilkada 2024
Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, Senin (25/3/2024) menerima kunjungan Pengurus PWI Aceh. FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, diajak untuk dukung dua agenda penting daerah yang harus sukses pelaksanaannya, yakni PON dan Pilkada 2024. 

Permintaan tersebut disampaikan oleh Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, saat menerima kunjungan Ketua PWI Aceh dan para pengurus organisasi profesi tersebut, Senin (25/3/2024) di Banda Aceh.

“Tahun ini, ada dua agenda besar yang akan digelar di Aceh yaitu PON dan Pilkada. PON adalah pertaruhan nama baik Aceh. PON merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk mempromosikan Aceh ke saudara-saudara se-Nusantara. Oleh karena itu, kami mengajak PWI untuk turut serta mendukung suksesnya penyelenggaraan PON,” kata Gubernur.

Sementara itu terkait Pilkada, Pj Gubernur mengajak semua pihak untuk berkaca pada suksesnya gelaran Pilpres dan Pileg yang telah sukses dilaksanakan dan hasilnya telah pula disampaikan oleh KPU.

“Alhamdulillah, Kebersamaan, kekompakan, kolaborasi lintas sektor adalah kunci sukses gelaran Pilpres dan Pileg di Aceh, termasuk awak media. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, kami kembali mengajak PWI sebagai organisasi kewartawanan untuk turut mendukung kesuksesan dua event besar tersebut di Aceh,” ujar Gubernur.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin menegaskan komitmen dirinya bersama jajaran pengurus untuk mendukung suksesnya pelaksanaan PON dan Pilkada serentak tahun 2024 di Aceh. Nasir Nurdin bahkan menawarkan Kantor PWI Aceh yang berada di Kawasan Simpang Lima dijadikan sebagai Media Center PON XXI Aceh-Sumut.

“Lokasi Kantor PWI sangat strategis Pak Gub, gedungnya juga cukup baik. Karena itu kami menawarkan agar Sekretariat PWI Aceh dijadikan sebagai Media Center PON XXI,” ujar Nasir Nurdin.

Dalam kesempatan tersebut, Nasir Nurdin juga mengapresiasi gerak cepat Bustami Hamzah. Sebagaimana diketahui, hanya berselang dua hari pasca dilantik sebagai Pj Gubernur Aceh, Pemerintah Aceh akhirnya menandatangani pengesahan APBA pada 15 Maret lalu.

“Kami sangat mengapresiasi gerak cepat ini Pak Gubernur. Karena sebagaimana kita ketahui, geliat ekonomi Aceh masih ditopang oleh peredaran uang APBA. Karena itu, semakin cepat APBA disahkan maka aktifitas kegiatan ekonomi kita akan semakin baik,” kata Nasir Nurdin.

Shares: