News

Cabdin Aceh Jaya: Belum Ada Guru dan Siswa Terpapar Vovid-19

Kemendikbud: Pembelajaran semester genap mengacu SKB Empat Menteri
Arsip Foto - Sejumlah siswi dengan menggunakan masker mengikuti proses belajar mengajar pada hari pertama sekolah tatap muka di Madrasah Aliyah Negeri 1 Aceh Barat, Aceh, Senin (20/7/2020). (ANTARA/Syifa Yulinnas)

– Sejak diterapkan pembelajaran tetap muka di sejumlah sekolah tingkat SMA sederajat, khususnya di Kabupaten Aceh Jaya belum ada siswa maupun guru yang terpapar Covid-19.

“Alhamdulillah, baik guru maupun siswa belum ada yang terpapar Covid-19 selama belajar tatap mua,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Rahadian.

Setelah sekolah kembali belajar tatap muka, Rahadian mengaku baik siswa maupun orang tua cukup antusias menyambutnya. Selama pagebluk virus corona terjangkit di Aceh sejak Maret 2020 lalu, sekolah-sekolah menerapkan belajar secara daring.

Rahadian mengaku, hingga sekarang pelaksanaan belajar tatap muka di Kabupaten Aceh Jaya belum menemukan kendala yang berarti. Semua proses pembelajaran berjalan dengan baik.

Tentunya selama pembelajaran tetap muka, pihak sekolah tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Para siswa dan guru, sebelum masuk sekolah diperiksa suhu tubuh, wajib menggunakan masker dan mencuci tangan saat sampai di sekolah sebelum belajar dimulai.[]

Shares: