News

Dinas PUPR Pidie keruk Krueng Teukah

Salah satu penyebab banjir parah yang menerjang Kabupaten Pidie beberapa waktu lalu, disebabkan terjadinya pendangkalan aliran Krueng Teukah. Untuk itu, atas perintah Pj Bupati Adisiswanto, dinas PUPR daerah itu melakukan pengerukan endapan yang terjadi di aliran sungai itu.
Dinas PUPR Pidie keruk Krueng Teukah
Proses pengerjaan pengerukan Krueng Teukah oleh Dinas PUPR Pidie, Sabtu (11/2/2023). FOTO : BPBD Pidie

POPULARITAS.COM – Salah satu penyebab banjir parah yang menerjang Kabupaten Pidie beberapa waktu lalu, disebabkan terjadinya pendangkalan aliran Krueng Teukah. Untuk itu, atas perintah Pj Bupati Adisiswanto, dinas PUPR daerah itu melakukan pengerukan endapan yang terjadi di aliran sungai itu.

Pekerjaan pengerukan dimulai sejak Sabtu (11/2/2023), dan direncanakan akan dilangsungkan hingga delapan hari kedepan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Pidie, Buchari, dalam penjelasannya kepada popularitas.com

“Iya, InsyaaAllah pekerjaan ini kita lakukan selama lebih dari satu minggu,” terangnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto sendiri, telah melakukan kunjungan kerja ke Krueng Teukah, dan mendapati penyempitan badan sungai akibat sedimentasi, dan pendangkalan.

Kadis PUPR melanjutkan, dalam pekerjaan pengerukan yang dilakukan, pihaknya mengerahkan dua unit beko, dan proses itu dilakukan untuk memperbaiki aliran sungai agar kedepannya dapat menampung debit air jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: