Hukum

Hendrar Prihadi dipastikan maju Pilkada Jawa Tengah

Hendrar Prihadi dipastikan maju Pilkada Jawa Tengah

POPULARITAS.COM – Mantan Walikota Semarang yang saat ini menjabat sebagai Kepala LKPP Hendrar Prihadi, dipastikan akan maju pada Pilkada Jawa Tengah pada 2024 mendatang.

Kepastian tersebut, usai dirinya yang diwakili stafnya mengambil formulur pendaftaran bakal calon Gubernur Jawa Tengah di Kantor PDI Perjuangan di Semarang, Senin (27/5/2024).

Hendrar Prihadi memberikan kuasa kepada staf khususnya, Massangling Gumelar, untuk mengambil formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Menurut pria yang biasa disapa Aling itu, Hendrar Prihadi saat ini masih mengikuti kegiatan di Istana Negara Jakarta. “Saat ini masih ada kegiatan di Istana,” katanya dikutip dari laman Antara.

Menurut dia, Hendrar Prihadi mengambil formulir untuk posisi calon Gubernur Jawa Tengah. Untuk pengembalian formulir pendaftaran, lanjut dia, belum diketahui kepastian waktunya. “Sesuai dengan ketentuan, pengembalian formulir oleh bakal calon yang akan mendaftar,” tambahnya.

Pengambilan formulir pendaftaran perwakilan dari Kepala LKPP diterima oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Haryanto Baharuddin.

Pengambilan formulir pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dibuka hingga 28 Mei 2024.

Adapun jadwal pengembalian formulir maksimal pada tanggal 30 Mei 2024. Sementara itu, pilkada serentak dijadwalkan pada tanggal 27 November 2024.

Shares: