Headline

Mantan Panglima GAM Pidie Inspektur upacara HUT RI ke-76

Roni Ahmad, ghalib  dikenal luas masyarakat Pidie dengan sebutan Abusyik, dalam kapasitasnya sebagai bupati di daerah yang terkenal sebagai penghasil kerupuk mulieng itu, Selasa (17/8/2021), menjadi inspektur upacara peringatan HUT RI ke-76.
Mantan Panglima GAM Pidie Inspektur upacara HUT RI ke-76
Bupati Pidie, Roni Ahmad, saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke-76 yang dilangsugnkan di halaman kantor bupati di daerah itu.

POPULARITAS.COM – Roni Ahmad, ghalib  dikenal luas masyarakat Pidie dengan sebutan Abusyik, dalam kapasitasnya sebagai bupati di daerah yang terkenal sebagai penghasil kerupuk mulieng itu, Selasa (17/8/2021), menjadi inspektur upacara peringatan HUT RI ke-76.

Dengan balutan pakai putih dan mengenak topi Hitam bergaris warna emas, Roni Ahmad, yang dulunya saat konflik berkecamuk di daerah ujung barat Sumatra ini, merupakan sosok Panglima Muda GAM di daerah Pidie.

baca juga : Pemkab Pidie Gelar Parayaan HUT RI 76 Secara Sederhana

Pada peringatan HUT RI yang dilangsungkan di halaman kantor bupati setempat, Roni Ahmad terlihat gagah, dan memimpin para unsur forum komunikasi pimpinan daerah di Pidie yang ikut serta dalam upacara.

Dalam pidatonya, Abusyik menerangkan, peringatan HUT RI ke-76 kali ini dilangsungkan dengan sangat sederhan, dengan jumlah peserta yang terbatas. Hal ini mengingat, situasi negara masih dalam persoalan pandemi global yang masih menjadi ancaman.

Hal serupa juga dilakukan pada peringatan HUT RI tahun 2020, dan Ia mengajak seluruh masyarakat, untuk senantiasa berdoa, agar covid-19 dapat segera berakhir, sehingga aktivitas kembali norma, dan perekonomian kembali bangkit.

Peringatan HUT RI di Kabupaten Pidie itu, bertindak sebagai komandan upacara adalah Iptu Maksum, yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Mutiara Timur.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: