EdukasiNews

Inovasi sabun scrub dari ampas kopi dan minyak nilam mahasiswa USK Banda Aceh, raih medali emas di Thailand

Inovasi sabun scrub dari ampas kopi dan minyak nilam mahasiswa USK Banda Aceh, raih medali emas di Thailand
Empat mahasiswa FT USK dan dosen pembimbing, saat foto bersama usai berhasil meraih medali emas di ajang IPITEx 2024 di Thailand. Kegiatan tersebut diikuti 608 peneliti dari 25 negara, diselenggarakan 2-6 Februari 2024 di Bangkok. FOTO : FT USK Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Inovasi sabun scrub dari ampas kopi dan minyak nilam, hasil inovasi mahasiswa Fakultas Teknik USK Banda Aceh, raih medali emas pada perlombaan Bangkok International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEx) 2024 di Thailand.

Kegiatan yang berlangsung 2-6 Februari 2024 tersebut, diikuti 608 peneliti dari 25 negara. Diselenggarakan di BITEC, Bangkok, Thailand.

USK Banda Aceh yang ikut serta dalam ajang bergengsi para peneliti itu, mengirimkan empat mahasiswa dari Jurusan Teknik Kimia, yakni Tia Amanda, Farid Muhammad Arie, Habil Fadhlurrahman dan Qodri Yudit Angesta.

Inovasi keempatnya tentang sabun scrub dari ampas kopi dan minyak nilam, dinobatkan panitia dapatkan medali emas, mengungguli hasil temuan peneliti dunia lainnya.

Keempat mahasiswa FT USK Banda Aceh yang berlaga pada kompetisi tersebut, didampingi oleh dosen pembimbing, Sarika Zuhri.

Dekan Fakultas Teknik USK Banda Aceh, Alfiansyah Yulianur, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/2/2024) mengatakan, capaian yang diraih empat mahasiswa tersebut, sebagai ajang pembuktian bahwa FT USK Banda Aceh adalah kampus akreditasi internasional yang diakui.

Capaian medali emas yang dipersembahkan para mahasiswa FT USK itu, telah harumkan nama kampus pada ajang pertemuan peneliti sedunia. Hal tersebut, tambah Alfiansyah, tentu menjadi penyemangat bagi para Dosen dan mahasiswa di kampus ini, untuk terus berkarya dan melahirkan inovasi terbaiknya bagi masyarakat.

“Selamat atas capaian medali emas. Terimakasih telah harumkan nama FT USK Banda Aceh,” katanya.

Editor : Hendro Saky

Shares: