News

Iqbal minta maaf jika ada salah dan khilaf selama tiga tahun jabat Kakanwil Kemenag Aceh

Dicopot dari Kakanwil Kemenag Aceh, begini respons Iqbal
Kakanwil Kemenag Aceh, Iqbal. FOTO : Kemanag.go.id

POPULARITAS.COMKanwil Kemenag Aceh Iqbal dimutasi oleh Menteri Agama RI sebagai Kepala Biro Adminstrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. 

Proses pergantian Iqbal dan sejumlah jabatan lainnya di lingkup Kementrian Agama RI, dilangsungkan Rabu (15/2/2023) di Jakarta.

Iqbal sendiri, membenarkan perihal pergantian dirinya, dan untuk itu, Ia berkomitmen akan menjalankan amanah baru yang diberikan oleh Kementrian Agama dengan sebaik mungkin.

Saat ditanyakan mengenai sosok pengganti dirinya sebagai Kakanwil Kemenag Aceh, Iqbal mengaku tidak mengetahuinya. Tapi dia menjawab kemungkinan nantinya akan ditunjuk pelaksana tugas (Plt).

Namun begitu, dia mengucapkan rasa syukur atas amanah baru yang diberikan padanya. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf, jika selama memimpin Kemenag Aceh kurun waktu tiga tahun terdapat khilaf, salah paham dan kekeliruan dengan seluruh jajaran keluarga besar Kanwil Kementrian Agama RI di Aceh.

Tiga tahun merupakan waktu yang tidak pendek bagi dirinya mengabdi di instansi Kementrian Agama RI sebagai Kepala Kantor Wilayah. Atas hal itu, Ia mengucapkan Alhamdulillah, dan rasa syukur atas amanah yang diberikan selama itu.

Dirinya percaya, sepeninggalnya nanti, dengan dipimpin oleh kepala kantor yang baru, Kanwil Kemenag Aceh akan semakin maju, dan baik dalam pelayanan kepada masyarakat, demikian Iqbal.

Editor : Hendro Saky

Shares: