News

Kadispora dan Ketua KNPI Aceh tak Hadir Saat Diskusi Dana Hibah

Focus group discussion dengan tema ‘Kupas Tuntas Polemik Dana Hibah’ yang berlangsung di salah satu warung kopi di Lampineung, Banda Aceh, Kamis (28/1/2021). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Dedy Yuswady dan Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra tak menghadiri focus group discussion dengan tema ‘Kupas Tuntas Polemik Dana Hibah’ di salah satu warung kopi di Lampineung, Banda Aceh, Kamis (28/1/2021).

Padahal, panitia sengaja mengundang kedua narasumber itu untuk membahas dan mengupas tuntas polemik dana hibah untuk 100 OKP di Aceh. Dana yang mencapai angka Rp 9,5 miliar lebih itu diduga dianggarkan melalui Dispora Aceh.

Ketua Panitia Pelaksana, Popon Tanjong menuturkan, dalam diskusi ini, pihaknya juga mengundang Koordinator MPO Aceh Syakya Meirizal, mantan aktivis Aceh Kautsar M. Yus, dan Koordinator MaTA Alfian. Mereka hadir semua dalam kegiatan tersebut.

“Yang lain hadir, sedangkan Dispora dan KNPI tak hadir dan tidak respon apa-apa,” ujar Popon kepada popularitas.com usai acara.

Menurut Popon, Kadispora Aceh Dedy Yuswady sudah memblokir nomor WhatsApp dirinya yang dipakai untuk mengundang sejumlah narasumber. Popon tak tahu menahu apa alasan pemblokiran tersebut.

“Awalnya bagus respon. Pak Kadis bilang ini diwakili nanti. Tiba-tiba satu hari setelah dibilang diwakili sudah tidak dibalas lagi. Tiba-tiba centang satu. Lalu, saya cek melalui nomor teman saya, nomor WA Kadispora online dan centang dua,” ujarnya.

Kata Popon, bukan hanya Kadispora Dedy Yuswady, pemblokiran juga dilakukan oleh ajudannya. Ia juga tak tahu kenapa pemblokiran tersebut dilakukan.

“Jadi dua-duanya diblokir,” jelas Popon.

Editor: dani

Shares: