NewsSepakbola

Kalah adu penalti, Aceh terhenti di babak 16 besar Liga Santri 2022

Kalah adu penalti, Aceh terhenti di babak 16 besar Liga Santri 2022
Tim Aceh saat pemanasan sebelum menghadapi Jawa Barat di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (17/10/2022) pagi. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Perjuangan tim sepak bola Al Azhar, Kabupaten Aceh Utara di Liga Santri Piala Kasad 2022 terhenti di babak 16 besar usai kalah dengan skor 5-6 dari tuan rumah Jawa Barat lewat adu penalti.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Senin (17/10/2022). Atas hasil itu, Jawa Barat berhak melaju ke babak perempat final.

“Aceh kalah penalti 4-5, setelah main imbang 1-1, belum rezeki kita,” kata Ketua Tim Ofisial Al Azhar, Ade Zulfadhli kepada popularitas.com, Senin (17/10/2022).

Ade Zulfadhli menyampaikan bahwa para pemain sudah berjuang semaksimal mungkin dalam laga itu. Hanya saja, perjuangan para pemain ini belum membuahkan hasil.

“Pemain sudah maksiamal main, permainan bagus sehingga skor bisa 1-1 dengan tuan rumah,” ujar Ade Zulfadhli.

Dalam laga tersebut, tim Aceh sempat melakukan protes ke panitia pertandingan karena tuan rumah terindikasi memainkan satu pemain yang identitasnya dipalsukan. Namun, protes tersebut tidak digubris.

“Jabar satu memang pemainnya dipalsukan, kita sudah coba protes, tapi panitia nggak ambil tindakan, itu yang kita sayangkan,” ujar Ade Zulfadhli.

Pangdam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan (empat kanan), Ketua Tim Ofisial Al Azhar, Ade Zulfadhli (lima kiri) dan ofisial lainnya saat laga Aceh vs Jawa Barat di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (17/10/2022). Foto: Ist

Pertandingan Aceh vs Jawa Barat juga disaksikan oleh Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan. Ade Zulfadhli mengapresiasi perhatian yang diberikan orang nomor satu di Kodam IM itu kepada tim sepak bola Aceh.

“Ada Panglima juga tadi, beliau dua kali main hadir, lawan Sulut dan Jabar,” ujar Ade Zulfadhli.

Untuk diketahui, Al Azhar Aceh Utara adalah satu-satunya tim asal Aceh yang berlaga di Liga Santri Piala Kasad 2022. Tim asal Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu itu mewakili Aceh setelah sebelumnya meraih juara 1 di tingkat Kodam Iskandar Muda (IM).

Tim Al Azhar FC memastikan lolos ke babak 16 besar, setelah mengalahkan tim dari Sulawesi Utara dengan skor telak 8-0, pada pertandingan terakhir grup C di Stadion Siliwangi Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/10/2022) sore.

Shares: