News

Kapolda Aceh Harap Kelompok Sadar Kamtibmas Edukasi Warga Soal Prokes

JMSI Aceh: Kapolda Aceh Layak Pimpin Polri
Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengajak masyarakat untuk terus meningkat disiplin penerapan protokol kesehatan karena pandemi COVID-19.

“Penerapan protokol kesehatan tersebut untuk mencegah dan memutuskan mata rantai COVID-19. Karena itu, tingkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan,” kata Irjen Pol Wahyu Widada seperti dilansir laman Antara, Sabtu (12/12).

Pernyataan tersebut disampaikan Irjen Pol Wahyu Widada dalam sambutan tertulis dibacakan Wakapolda Aceh Brigjen Pol Raden Purwadi pada pengukuhan pengurus kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Mapolda Aceh.

Kapolda mengatakan kehadiran kelompok sadar kamtibmas tersebut diharapkan bisa meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan guna mencegah COVID-19.

Selain pencegahan penularan COVID-19, Kapolda juga mengharapkan kehadiran kelompok sadar kamtibmas bisa membantu tugas kepolisian mengantisipasi kejahatan di tengah masyarakat yang semakin hari cenderung meningkat.

“Kami juga berharap kehadiran kelompok sadar kamtibmas ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hukum. Dengan demikian bisa terwukud keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolda.

Irjen Pol Wahyu Widada menyebutkan kelompok sadar kamtibmas miliki tugas serta tanggung jawab mengamankan diri sendiri dan lingkungan secara swakarsa. Serta mengajak masyarakat sekitar turut serta dalam penyelenggaraan keamanan yang berpedoman pada sistem keamanan swakarsa.

“Karena itu, kami berharap pengurus dan anggota kelompok sadar kamtibmas yang dikukuhkan tersebut membantu tugas kepolisian, tidak hanya soal keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga membantu meningkat displin masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan,” kata Irjen Pol Wahyu Widada.

Shares: