News

Kekeringan meluas di Aceh Besar, PDAM Tirta Mountala gerak cepat distribusikan air bersih

Kekeringan meluas di Aceh Besar, PDAM Tirta Mountala gerak cepat distribusikan air bersih

POPULARITAS.COM – Kekeringan di Aceh Besar semakin meluas. Jika beberapa waktu lalu, musibah tersebut terjadi di Lhoknga, kini dampaknya telah menimpa kecamatan lain, yakni Peukan Bada dan darul Imarah.

Mengatasi kesulitan warga terhadap akses air bersih sebagai dampak dari kekeringan tersebut, PDAM Tirta Moutala gerak cepat dengan mendistribusikan air bersih ke rumah-rumah warga dengan menggunakan mobil tangki.

Direktur PDAM Tirta Mountala, Sulaiman dalam keterangannya, Selasa (25/6/2024) mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan air bersih bagi pelanggan di sejumlah derah. Langkah itu dilakukan guna membantu warga, khususnya masyarakat yang secara langsung terdampak kekeringan.

Ia menambahkan distribusi air bersih yang dilakukan dengan mobil tangki saat ini rata-rata 20 ribu sampai 30 ribu ton per hari dengan tujuan ke sejumlah gampong dalam daerah terdampak kekeringan.

Pihaknya berharap intensitas hujan dapat terus tinggi sehingga debit air di sumbur-sumber air bersih yang dikelola PDAM Tirta Mountala bertambah dan distribusi air ke seluruh pelanggan kembali normal.

Shares: