NewsPolitik

Ketua lama terjerat hukum, Mualem tunjuk Faisal jadi Ketua PA Banda Aceh

Mualem memberi sambutan pada perayaan milad ke-14 Partai Aceh di kantor DPA PA, Rabu (7/7/2021). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem menunjuk Faisal Saifuddin menjadi Penjabat (Pj) Ketua DPW PA Banda Aceh.

Penunjukan itu untuk mengisi kekosongan jabatan, setelah ketua sebelumnya Azwir Basyah atau akrab disapa Toke AW terjerat dengan hukum.

Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri saat dikonfirmasi popularitas.com, Jumat (15/9/2023), membenarkan hal itu.

“Benar, tertanggal 3 September, Ketua DPW PA Banda Aceh telah ditunjuk pengganti dari saudara Azwir kepada Faisal Saifuddin karena saudara Azwir sudah turun putusan Mahkamah Agung terkait kasus pidana yang melibatkannya,” ujarnya.

Informasi beredar, penunjukan Faisal Saifuddin menjadi Ketua PA Banda Aceh mendapat protes dari pengurus Dewan Pimpinan Sagoe (DPS) di wilayah itu. Mereka menilai penunjukan Faisal adalah keputusan sepihak.

Namun, Nurzahri mengaku tak tahu menahu soal protes itu. Ia menyebut, pasca penunjukan, Faisal Saifuddin telah menggelar dua kali rapat dan dihadiri oleh seluruh pengurus.

“Saya belum tau ada protes dari DPS, karena semenjak ditunjuk sebagai Pj Ketua DPW, sudah 2 kali dibuat rapat dan seluruh pengurus ikut hadir,” jelasnya.

Shares: