NewsSepakbola

Persib ingin maksimalkan status kandang lawan Persikabo

Persib ingin maksimalkan status kandang lawan Persikabo
Pemain Persib di Liga 1. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Persib Bandung akan memaksimalkan pertandingan kandang ketika menjamu Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/9) sore dalam laga lanjutan pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/24. Persib dikenal sulit menang di kandang, namun kutukan itu sudah luntur ketika mereka mampu menang dari RANS Nusantara FC.

Pelatih Persib Bojan Hodak, memikirkan bagaimana timnya bisa selalu meraih poin sempurna di kandang. Karena dengan itu, mereka mampu memperbaiki peringkat yang semula berada di zona merah, kini Maung Bandung beranjak ke posisi 11 klasemen. Setiap kemenangan penting guna membawa tim naik ke posisi atas.

“Kami bermain di kandang, kami berusaha memenangkan pertandingan. Kami ingin menang supaya menjauhkan posisi dari zona degradasi. Setiap kemenangan memperbaiki posisi dan kini kami berada pada posisi 11 yang mana tekanannya berkurang,” kata Bojan Hodak, dikutip dari situs Liga 1, Jumat (15/9/2023).

Artinya jika tim mendapatkan hasil yang baik maka perlahan tekanan yang dipikul pemain berkurang. Bojan ingin terus melaju dalam tren positif demi melepaskan tekanan yang dialami pemainnya.

“Tapi kami tetap mencari kemenangan untuk bisa terus menanjak dan melepaskan tekanan yang dialami pemain,” ucapnya.

Menghadapi Persikabo 1973, Bojan mengaku tak begitu tahu bagaimana kekuatan lawan yang kini sudah dilatih Aji Santoso. Ia menonton beberapa pertandingan Laskar Padjajaran, pertandingan selalu berjalan ketat, Persikabo dinilai kurang beruntung karena gagal mengkonversi peluang dengan gol.

“Saya menonton beberapa pertandingan mereka terlihat begitu ketat. Mereka sedikit tidak beruntung, menciptakan banyak peluang tapi tidak bisa mencetak gol. Tapi beberapa pertandingan yang dijalani tidak buruk sebagai tim,” nilainya.

Shares: