Ketua Umum PSSI minta maaf pada korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

POPULARITAS.COMKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan, mengungkapkan rasa duka dan penyesalan atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, saat laga Arema FC dan Persebaya Surabaya yang sebabkan korban meninggal hingga ratusan orang.

Lewat akun instagramnya @mochamadiriawan84, Gubernur Sumut itu meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada para korban dan keluarga, dan menyesalkan terjadinya insiden dan tragedi yang memberikan pukula berat bagi PSSI itu. “Saya aminta maaf, dan menyesalkan tragedi ini,” tulisnya.

Dalam postingan itu, Mochamad Iriawan juga menyertakan gambar berlatarbelakang hitam, dengan tulisan innalillahi wa inna ilaihin rajiun, turut berduka cita atas tragedi Kanjuruhan malang.

Saat ini, tulisnya lagi, Ia tengah berangkat ke Malang untuk menemukan gambar utuh terkait dengan insiden tersebut.

Presiden RI Joko Widodo sendiri, lewat kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (2/10/2022) telah perintahkan Kapolri, dan Menpora untuk mengungkapan tragedi tersebut.

Presiden bahkan meminta PSSI untuk menghentikan sementara seluruh kompetisi Liga 1, dan melakukan evaluasi dan perbaikan prosedur keamanan dalam pertandingan sepakbola.

Hingga berita ini diturunkan, dari laporan di lapangan, Tragedi Stadion Kanjuruhan setidaknya telah menyebabkan 179 orang meninggal dunia, dan 300 lainnya masih di rawat sejumlah rumah sakit di Kota Malang, dan Surabaya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.