Syariat Islam

Ma’had Assunah Lampeunerut sembelih 8 sapi dan 60 kambing

Hindari hipertensi, pakar sarankan konsumsi daging 70 gram sekali makan

POPULARITAS.COM – Perayaan iduladha 1445 hijriyah, disambut para pengurus Ma’had Assunah Lampeneurut Aceh Besar dengan melakukan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan tersebut, dilangsungkan di kompleks pendidikan agama islam di institusi tersebut, Senin (17/6/2024).

Salah satu pimpinan Ma’had Assunah Lampeunerut Aceh Besar, Ustadz Azhari Abdirrahman dalam keterangannya mengatakan, untuk pelaksanaan idul kurban tahun ini, pihaknya menyembelih sebanyak 8 sapi dan 60 ekor kambing.

Pihaknya melibatkan warga sekitar dalam melaksanakan menyembelih hewan kurban. Selain itu juga, daging kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar Ma’had. “Daging kurbannya kita distribusikan kepada masyarakat sekitar,” tambahnya.

Ia juga menyebutkan bahwa, jumlah pekurban tahun ini meningkatkan dibandingkan tahun sebelumnya. Harapannya, kedepan semoga Allah memberikan umur panjang dan kelapangan rezeki untuk kembali melaksanakan ibadah kurban di Ma’had Assunah ini.

Kepada para pekurban, pihaknya menyampaikan terima kasih, semoga Allah membalas setiap kurban yang telah dilaksanakan tahun ini, demikian Ustadz Azhari.

Shares: