NewsSepakbola

Matangkan persiapan Liga 1, Bali United bakal tantang kekuatan tim luar negeri

Bali United juara Liga 1. (Dok. LIB)

POPULARITAS.COM – Bali United FC mematangkan persiapan menghadapi lanjutan Kompetisi Liga 1 2023/24 pada awal Februari 2024 mendatang dengan berencana menggelar laga uji coba.

Tak tanggung-tanggung, tim berencana menantang kekuatan tim di luar negeri. Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan bahwa timnya berencana menggelar laga uji coba di Vietnam.

Sedangkan untuk kepastian kapan rombongan akan bertolak menuju Vietnam, dia masih menunggu konfirmasi dari manajemen setelah tim kembali berkumpul usai menjalani masa libur.

“Kami masih akan tunggu konfirmasi dari manajemen setelah libur tim. Tapi memang kami sudah ada rencana buat main dua kali di Vietnam sebelum memulai kompetisi Liga 1 musim ini,” terang pelatih yang akrab disapa Teco itu, dikutip dari laman Liga 1, Rabu (3/1/2024).

Dari sisi teknis, dia mengaku tak ada persiapan khusus jelang uji coba di Vietnam. Tim pelatih akan fokus pada pengembalian kondisi kebugaran fisik pemain setelah libur.

Setelah itu baru menyentuh aspek taktikal sebelum bertolak menuju Vietnam. Stefao Cugurra juga belum menyebut secara pasti tim yang akan menjadi lawan Bali United di agenda uji coba tersebut.

“Tidak ada persiapan khusus dan semua berjalan seperti waktu normal. Awal kembali latihan, bulan ini masih sama yaitu latihan fisik sebelum ke teknik dan taktikal tim,” jelas juru taktik asal Brasil itu.

Dia juga akan menjadikan laga uji coba tersebut sebagai kesempatan bagi pemain yang selama ini minim menit bermain untuk memiliki kondisi yang sama dengan pemain reguler di starting eleven Bali United.

“Kami mau punya persiapan matang untuk semua pemain di satu musim ini,” tandas Stefano Cugurra.

Shares: