News

Menlu Retno : Israel ubah Gaza jadi neraka

Menlu Retno : Israel ubah Gaza jadi neraka
Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi berbicara dalam pertemuan Khusus Dewan Eksekutif Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di Jenewa, Swiss, pada Minggu (10/12/2023).

POPULARITAS.COM – Dewan Eksekutif Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), menggelar pertemuan khusus di Jenewa, Swiss, Minggu (10/12/2023). Hadir dalam acara itu Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Kepada para delegasi Menteri luar negeri negara-negara yang hadir dalam pertemuan itu, Menlu RI Retno Marsudi menyebutkan bahwa, saat ini, kondisi kesehatan di Gaza, Palestina sangat menyedihkan.

Jumlah korban terus bertambah, sementara Israel tak surut meningkatkan aktivitas serangan ke Gaza. Dampaknya, pelayanan kesehatan lumpuh, ratusan rumah sakit roboh dan fasilitas kesehatan tak sanggup merawat para warga Palestina yang terluka akibat serangan bom.

“Israel telah mengubah Gaza jadi neraka,” kata Menlu RI Retno Marsudi.

Retno menyebutkan 71 persen fasilitas pelayanan kesehatan di Gaza tidak berfungsi,  sementara perlengkapan medis, obat-obatan, makanan, air bersih, bensin, dan listrik semakin terbatas. “Ratusan pekerja medis terbunuh semenjak Israel menyerang Gaza,” tutur dia.

Editor : Muhammad Fadhil

Shares: