EkonomiNews

Merry Riana duta motivator ekonomi kreatif Indonesia

Merry Riana duta motivator ekonomi kreatif Indonesia

POPULARITAS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, resmi menunjuk Merry Riana sebagai duta motivator ekonomi kreatif Indonesia. Penunjukan itu dilangsungkan pada even InspiraFest 2023 yang berlangsung di Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Public and Media Executive Merry Riana Grup, Andry dalam keterangan tertulisnya diterima popularitas.com menerangkan, antara Menteri Sandiaga dan Merry Riana adalah sahabat baik. Keduanya, selama ini secara konsisten aktif dalam menggerakan dunia usaha, khususnya ekonomi kreatif.

Dia menerangkan, Merry Riana dan Menteri Sandiaga, sejak lama terlibat dalam berbagai upaya menggerakan sektor UMKM. Salah satunya, melalui acara InspiraFest 2022, tambahnya.

Kesamaan visi keduanya inilah yang kemudian melahirkan kolaborasi apik. Hal tersebut selanjutnya diwujudkan melalui kerjasama untuk peningkatan kapasitas SDM ekonomi kreatif, guna membuka secara luas lapangan kerja di Indonesia, paparnya.

Beberapa even yang terbilang sukses dilakukan oleh Merry Riana Group, diantaranya, Inspira Fest 2023, Entrepreneur of the Year Award, Kerjasama MD Nobu melalui program pemberdayaan 10 ribu UMKM, peluncuran MD Foodiverse, platform UMKM khusus makanan dan minuman, serta pendirikan MD Co, yakni venture builder yang memberikan akses pendanaan bagi UMKM untuk naik kelas.

Pembinaan dan pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif di Indonesia, merupakan visi besar dan tujuan awal dari Merry Riana Group, demikian Abang Andry.

Editor : Hendro Saky

Shares: