News

Nova Ingatkan Bank Aceh Syariah Tak Nepotisme

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah

BANDA ACEH (popularitas.com) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengingatkan manajemen Bank Aceh Syariah dalam hal penerimaan pegawai. Banyak laporan diterima, selama ini bank itu masih menjalankan praktek nepotisme dalam perekrutan.

“Saya masih mendapat banyak laporan, perihal tidak transparannya Bank Aceh Syariah dalam merekrut dan penempatan jabatan di seluruh struktur perbankan ini. Saya meminta pola semacam ini harus dihilangkan,” tegas Nova pada acara gala dinner antara manajemen Bank Aceh Syariah, dan seluruh pemegang saham bank itu di Banda Aceh, Minggu, 24 Maret 2019.

Selama ini, sebut Nova, begitu banyak kritikan yang dialamatkan kepada Bank Aceh Syariah. Karenanya, jadikanlah hal tersebut sebagai upaya untuk konsolidasi dan perbaikan internal. Pembenahan kondisi internal Bank Aceh Syariah, hanya dapat dilakukan dengan transparansi, dan menghilangkan praktek nepotisme.

“Di internal Bank Aceh Syariah ini, terlalu banyak kelompok dan gabungan. Hal  ini tidak boleh lagi terjadi di masa mendatang,” tukasnya.

Baca: Ketika Nova ‘Sentil’ Dirut Bank Aceh

Bank Aceh Syariah, tambahnya, merupakan harta karun bagi rakyat Aceh yang keberadaannya harus memberikan banyak manfaat bagi seluruh rakyat. “Jangan mengelola bank ini seolah milik pribadi dan keluarga, jadi tidak berpikir sama sekali untuk kepentingan rakyat Aceh secara luas,” tandasnya.

Nova menilai, Bank Aceh Syariah yang telah menjadi “mualaf” dari sistem konvensional harus secara total mengubah paradigmanya dengan menjalankan fungsi intermediasi perbankan.

Pola menghindari resiko dengan bermain aman di kredit konsumtif, mesti diubah total dengan memprioritaskan sektor pembiayaan produktif, UMKM. “Saya ingin Bank Aceh Syariah ini benar benar berubah untuk kemaslahatan ummat,” kata Nova. (SKY)

Shares: