Pagelaran pentas seni Islami di Taman Budaya Banda Aceh, catat tanggal acaranya

POPULARITAS.COMDinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, akan gelar kegiatan pentas seni Islami. Acara itu akan dilangsungkan di Taman Seni dan Budaya Banda Aceh, 6-7 Desember 2022.

Kepala Disbudpar Aceh, Almunizal Kamal, dalam keterangan, Senin (5/12/2022) mengatakan, saat ini, pemerintah daerah ujung barat Sumatra itu, akan terus berupaya jadikan taman seni dan budaya sebagai etalase kesenian, dan tempat ekspresi, dan kreativitas para pelaku seni di daerah ini.

Nah, even yang akan kita gelar pada 5-6 Desember 2022 nanti, adalah bentuk apresiasi Pemerintah Aceh terhadap pelestarian tradisi daerah yang selama ini mengakar di masyarakat. “Akar budaya rakyat Aceh itu sangat kental nafas islamnya,” katanya.

Karena itu, pagelaran pentas seni islami yang akan berlangsung di Taman Budaya nanti, juga menyelipkan misi dakwah yang bertujuan penting bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh, Azhadi Akbar menambahkan pagelaran seni dan budaya tersebut merupakan agenda rutin pihaknya.

Dalam kegiatan itu bakal menampilkan pentas dikee kreasi, musik gambus, pameran kriya dan seni budaya Aceh. “Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pagelaran seni budaya islami ini bisa hadir langsung ke Taman Seni dan Budaya Aceh,” pungkas Azhadi.

Comments
Loading...