NewsPolitik

PDI Perjuangan makin solid usai Gibran ditetapkan Cawapres Prabowo

Pasangan Ganjar-Mahfud dapat amunisi dukungan dari Barikade Gus Dur

POPULARITAS.COM – Partai-partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah umumkan Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presiden yang dampingi Prabowo Subianto pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Menyikap hal tersebut, PDI Perjuangan nyatakan bahwa, partai berlambang Banteng moncong putih itu justru makin bergerak cepat, solid dan kokoh menangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/10/2023) di Jakarta.

“PDI Perjuangan itu partai Banteng, makin ditekan semakin semangat,” kata Hasto.

Justru, tambah Hasto lagi, penetapan Prabowo-Gibran jadi konstrasting dengan pasangan Ganjar Pranawo-Mahfud MD, yang diusung PDI Perjuangan dan partai koalisi.

Dia menyebutkan bahwa, kualitas pasangan capres dan cawapres yang diusung PDI Perjuangan dan partai koalisi lebih unggul dalam semua aspek. Hal tersebut tercermin dari karakter keduanya yang visioner, bernyali dan tegas.

“Pasangan Ganjar-Mahfud MD ini paduan antara percepatan daya unggul bangsa dan semengat menegakkan keadilan,” ujarnya Hasto.

Menurutnya, pilihan PDI Perjuangan menetapkan Mahfud MD tentu bukan tanpa alasan. Figur Pak Mahfud itu dikenal sebagai pembela wong cilik, pendekar hukum dan punya semangat anti-KKN, tandasnya lagi.

PDI Perjuangan sendiri bersama partai koalisi PPP, Perindo dan Hanura serta seluruh relawan, miliki prinsip dan keyakinan bahwa, berjuang untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bukan untuk kepentingan keluarga. Namun, hal tersebut dilakukan atas kesadaran demi bangsa dan negara dan berjuangan untuk rakyat, demikian Hasto.

Editor : Hendro Saky

Shares: