News

Pejabat Diminta Jangan Tutup-tutupi Kalau Kena Corona

Bicara Pelan-Pelan Agar Partikel Covid-19 Tidak Terlalu Tersebar

POPULARITAS.COM – Banyaknya pejabat yang tertular virus Corona menjadi perhatian serius Satuan Tugas Penanganan COVID-19. Juru Bicara Satgas, Wiku Adisasmito mendorong para pejabat jika sudah ketahuan positif segera untuk menyampaikannya kepada publik.

“Publik juga harus tahu dari berbagai pemberitaan di media makin banyak pejabat terkonfirmasi positif bahwa ini transparansi publik dan enggak perlu ada stigma negatif karena virus enggak mengenal jabatan, jenis kelamin, umur dan waktu,” kata Wiku seperti dilansir laman VIVA, Jumat (18/9/2020).

Wiku menyadari, kini area perkantoran memang menjadi klaster penularan Corona yang cukup berisiko. Jumlah itu terus meningkat, meski rumah sakit masih paling tinggi risiko penularan. Oleh karena itu, Wiku meminta agar pejabat, pemimpin perusahaan dan para pekerja supaya saling mengingatkan jika ada sekelilingnya ditemui satu orang positif.

“Kami mohon seluruh masyarakat, pimpinan kantor betul-betul melindungi diri, saudara, rekan sejawat agar tak terjadi korban lagi. Semua tergantung pada kita semua untuk mengubah perilaku untuk menjaga protokol kesehatan,” ujar Wiku.

Pada kesempatan tersebut, Wiku juga menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. Belakangan Saefullah selama perawatannya juga diketahui positif virus Corona COVID-19.

“Kalau kita lihat dan ternyata sekarang ada lebih dari lima orang kepala daerah dan pejabat publik meninggal COVID. Kami turut berbelasungkawa,” tutur Wiku.

Sumber: VIVA

Shares: