News

Pemkab Aceh Besar dan PT Pertamina kembali gelar operasi pasar LPG 3 kilogram, berikut jadwalnya 

Pemkab Aceh Besar dan PT Pertamina kembali gelar operasi pasar LPG 3 kilogram, berikut jadwalnya 
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP, MM menyerahkan menyerahkan secara simbolis Gas Elpiji 3 Kg kepada masyarakat pada operasi pasar murah, di halaman Meunasah, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (2/5/2023). FOTO : MC ACEH BESAR

POPULARITAS.COM – Pemkab Aceh Besar dan PT Pertamina, kembali gelar operasi pasar LPG 3 kilogram. Hal tersebut dilakukan guna menyahuti permintaan masyarakat, sekaligus sebagai bentuk intervensi pemerintah dalam menekan inflasi akibat harga gas.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, dalam keterangannya, Senin (14/8/2023) mengatakan, operasi pasar LPG 3 kilogram, merupakan tahap kedua yang dilakukan pihaknya. Tentu saja, kedepan hal ini akan terus kita lakukan jika dari evaluasi berguna dan berdampak bagi masyarakat.

Secara khusus, Ia sampaikan ucapan terimakasih kepada PT Pertamina Regional Aceh dan juga pihak Himpunan wiraswasta nasional minyak dan gas (Hiswana Migas) Aceh yang mendukung suksesnya acara ini.

Operasi pasar dilakukan juga berberangan dengan Hari Damai Aceh dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 serta untuk penanganan inflasi di Aceh Besar. Selain itu, kata Iswanto, operasi pasar digelar untuk mengatasi terjadinya disparitas harga yang sangat mencolok antara gas elpiji 12 kilogram dengan gas elpiji 3 kilogram yang membuat banyaknya konsumen yang beralih ke elpiji 3 kilogram sehingga terjadinya penyimpangan distribusi dan tingginya harga eceran melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET) di Kabupaten Aceh Besar. 

Dalam operasi pasar yang digelar hingga tanggal 29 Agustus 2023, masyarakat bisa membeli LPG 3 kilogram seharga Rp18 ribu. 

Langkah Pemkab Aceh Besar menggelar Operasi Pasar disambut baik Ketua Hiswana Migas Aceh, Nahrawi Noedin. Ia menyebutkan kegiatan itu sangat membantu masyarakat miskin sehingga mereka membeli LPG sesuai harga yang ditetapkan pemerintah.

Nahrawi menjelaskan, dengan adanya operasi pasar, penyaluran LPG subsidi juga diharapkan tepat sasaran. Setelah adanya kegiatan itu diharapkan tidak ada lagi pangkalan atau kios pengecer yang menjual elpiji dengan harga di atas HET.

Berikut jadwal operasi pasar di Aceh Besar:

15 Agustus

– Masjid Kecamatan Indrapuri

– Masjid Kajhu, Kecamatan Baitussalam

– Masjid Kecamatan Bintang Bintang

16 Agustus

– Kantor Camat Darul Imarah

– Kantor Camat Darul Kamal

– Kantor Camat Darussalam

18 Agustus

– Kantor Camat Ingin Jaya

– Kantor Camat Kota Jantho

– Kantor Camat Krueng Barona Jaya

19 Agustus

– Kantor Camat Kuta Baro

– Kantor Camat Kuta Cot Glie

– Kantor Camat Kuta Malaka

21 Agustus

– Kantor Camat Lembah Seulawah

– Kantor Camat Leupung

– Kantor Camat Lhoknga

22 Agustus

– Kantor Camat Lhoong

– Masjid Kecamatan Mesjid Raya

– Kantor Camat Montasik

24 Agustus

– Masjid Kecamatan Peukan Bada

– Pelabuhan Lampuyang Pulo Aceh

– Pelabuhan Lamteng Pulo Aceh

– Kantor Camat Seulimeum

25 Agustus

– Kantor Camat Simpang Tiga

– Masjid Kecamatan Suka Makmur.

Shares: