News

Pemkab Pidie Jaya kini miliki 43 tenaga kesehatan hewan, siap beri pelayanan maksimal bagi warga

Pemkab Pidie Jaya kini miliki 43 tenaga kesehatan hewan, siap beri pelayanan maksimal bagi warga

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya memiliki 43 petugas kesehatan hewan di wilayah setempat. Paramedis untuk berbagai jenis hewan tersebut tersebar di empat Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) yang ada di daerah tersebut.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Pidie Jaya Syukri Itam, dalam keterangannya, Selasa (14/5/2024) mengatakan, terdapat empat Puskeswan di wilayah setempat. Ia menyebutkan, setiap Puskeswan tersebut memiliki wilayah kerja sebanyak dua kecamatan, dengan jumlah petugas paramedis dan administrasi yang standby antara 10 hingga 11 orang.

Puskeswan di Kecamatan Bandar Baru misalnya bertugas menjadi paramedis hewan di Bandar Baru dan Pante Raja.

Kemudian di Kecamatan Meureudu, bertugas untuk wilayah tersebut dan Trienggadeng. Seterusnya di Meurah Dua, tenaga kesehatan hewan tersebut juga bertugas sebagai paramedis di Kecamatan Ulim.

Terakhir Puskeswan bertempat Kecamatan Bandar Dua, memiliki wilayah kerja sebagai petugas kesehatan hewan di wilayah tersebut juga di Jangka Buya. “Itu petugas-petugas tersebut standby di masing-masing Puskeswan dan siap melayani segala keperluan yang menyangkut dengan kesehatan hewan masyarakat,” ungkap Syukri Itam.

Shares: