News

Pemkab Pidie Jaya Tambah Anggaran Untuk Covid-19 Rp 5 Miliar

Sekda Pidie Jaya. (ist)

Pidie Jaya (popularitas.com) – Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pidie Jaya, A. Rahman Puteh menyebutkan, pihaknya saat ini menambah anggaran untuk menangani pencegahan virus corona. Penambahan anggaran itu senilai Rp 5 miliar.

Dana tersebut diantaranya hasil revisi Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2020, mendahului perubahan, serta Rp 1,4 miliar dana tak terduga yang memang tercantum dalam APBD Pidie Jaya, merupakan dana yang sudah bisa digunakan oleh tim gugus tugas COVID-19.

“Itu persiapan kita, hari ini yang sudah disiapkan semua Rp 11 miliar lebih, namun yang sudah bisa digunakan  angka ini (Rp 6,4 miliar). Itu dana kembali disediakan, apabila terjadi sesuatu, di situlah (Rp 5 miliar) kita arahkan,” kata Sekda Pidie Jaya, A. Rahman Puteh kepada popularitas.com, Senin 13 April 2020.

Penyediaan anggaran yang disisihakan dari APBK Pidie Jaya tahun 2020, namun belum dilakukan revisi bersama DPRK setempat sebesar Rp 5 miliar itu, dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadi hal-hal yang membutuhkan anggaran lebih besar dari yang sudah ditempatkan.

“Andai nanti dana yang sudah disediakan itu memang harus digunakan, kita harus melakukan pembahasan kembali. Jadi saat ini dana yang sudah bisa dipakai Rp. 6,4 miliar, dan Rp 5 miliar lagi sudah kita siapkan,” jelas ketua Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) Pidie Jaya tersebut.

Dihimpun popularitas.com, dari anggaran yang sudah ditempatkan untuk pencegahan COVID-19 sebesar Rp 6,4 miliar tersebut, sekitar Rp. 650 juta diantaranya diperuntukan untuk pembangunan ruangan isolasi COVID-19 Pidie Jaya.

Reporter: Nurzahri

Shares: