News

Penanganan Covid-19 di Aceh Dinilai Buruk, Satgas ke Pemda: Baca Data!

Satgas Sebut Vaksin Tidak Sepenuhnya Lindungi Masyarakat
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito

POPULARITAS.COM – Satgas Covid-19 pusat memberi perhatian khusus untuk Provinsi Aceh yang saat ini masih mengalami tren pemburukan penanganan virus corona.

Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, positivity rate di Aceh menjadi yang tertinggi di Indonesia yakni sebesar 51,55 persen.

Aceh juga menjadi satu-satunya provinsi yang masih mengalami kenaikan kasus positif Covid Mingguan yakni sebanyak 429 dibandingkan pekan sebelumnya.

“Dan sebagai catatan pada Mingggu ini kesembuhan di Aceh juga mengalami penurunan sebesar 1.291 kasus,” ujar Wiku, Kamis (26/8/2021).

Tak hanya itu, Wiku mengungkap bahwa Provinsi Aceh masih mencatatkan kenaikan angka kematian sebesar 35 kasus. Lalu kasus aktif di sana juga masih naik sebesar 1.067 kasus.

Keterisian rumah sakit Covid alias BOR di Aceh juga meningkat dibandingkan Minggu sebelumnya, dari 56 persen naik menjadi 59 persen.

“Untuk itu sekali lagi saya ingatkan penting untuk tiap pimpinan daerah untuk membaca data, tidak hanya perkembangan umum, namun juga kondisi detail seperti positivity rate, selisih kasus Mingguan, serta jumlah kasus aktifnya,” tuturnya.

Wiku ingin pemda yang masih mengalami tren perburukan penanganan Covid, khususnya Aceh, dapat berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar mendapat bantuan. Selain itu, ia juga mengingatkan sinkronisasi data dalam tiap pencatatan.

Sumber: Okezone

Shares: