News

Perbakin Aceh Barat salurkan bantuan untuk pesantren korban banjir

Penyerahan bantuan untuk pesantren yang menjadi korban banjir di Aceh Barat. Foto: PC Perbakin Aceh Barat

POPULARITAS.COM – Pengurus Cabang (PC) Aceh Barat Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) menyalurkan seratusan paket makanan untuk korban terdampak banjir, Sabtu (25/11/2023).

Bantuan kebencanaan ini merupakan hasil patungan para pengurus organisasi cabang olahraga menembak dan berburu tersebut.

Penyerahan bantuan dipimpin langsung Ketua Umum Perbakin Aceh Barat, AKBP Andi Kirana didampingi Ketua Harian, Teuku Ali Devi dan segenap pengurus lainnya.

Penerima bantuan tersebut merupakan empat pesantren dengan jumlah 125 paket, dimana per paketnya terdiri dari beras, mi instans dan minyak goreng.

Ketua Umum Perbakin Aceh Barat, AKBP Andi Kirana mengatakan bahwa banjir yang melanda sejak beberapa hari, merupakan musibah bersama.

Oleh sebab itu, bantuan kebencanaan disalurkan guna membuat sedikitnya beban para korban banjir bisa ringan.

“Melalui Perbakin Peduli kita salurkan bantuan terhadap korban banjir. Bantuan ini kita berikan ke beberapa pesantren yang terdampak banjir sejak beberapa hari lalu,” kata Andi usai penyerahan.

Ia juga mengatakan, Perbakin akan selalu hadir untuk membantu korban bencana alam, baginya berbagi sesama adalah kewajiban setiap insan dalam segi kemanusiaan.

Sehingga, ini menjadi langkah yang harus selalu ditekuni untuk peduli terhadap mereka yang terkena musibah.

“Kita menyerahkan bantuan sebagai aksi sosial kemanusian untuk masyarakat yang menjadi korban banjir di Aceh Barat,” ucap Kapolres Aceh Barat tersebut.

Dirinya mengajak masyarakat agar terus berdoa agar Aceh Barat terhindar dari musibah serupa kembali, serta tetap semangat dan bangkit seperti semua pasca terjadinya banjir kemarin.

Pengurus Pesantren Bulisc di Kecamatan Kaway XVI, Ustaz Bagus Pribadi mengucapkan terimakasih atas kepedulian Perbakin. Di pesantrennya itu terdapat lebih seratus jiwa yang menjadi korban banjir.

“Kami dari Pesantren Bulisc mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Perbakin untuk korban terdampak banjir ini,” ujar Ustaz Bagus.

Shares: