HeadlineOlahraga

Persikabo bantai Persiraja dengan skor 10-0 di Liga 1

Sepuluh gol tersebut bersarang ke gawang Laskar Rencong dalam dua kali pertemuan di kompetisi musim ini.
Persiraja vs Persikabo
Bek Persiraja, Andika Kurniawan mencoba menahan laju pemain Persikabo dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (19/3/2022) malam. Dalam laga itu, Andika Kurniawan ikut menyumbang satu gol bunuh diri. | foto: LIB

POPULARITAS.COM – Persikabo Bogor membantai Persiraja Banda Aceh dengan skor 10-0 saat keduanya bertemu di Liga 1 musim 2021/2022.

Sepuluh gol Persikabo bersarang ke gawang Laskar Rencong dalam dua kali pertemuan di kompetisi musim ini.

Di pertemuan pertama pada 9 Desember 2021, Persikabo mencukur Persiraja dengan skor 5-0.

Sementara di pertemuan ke dua, Sabtu (19/3/2022) malam di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Persiraja kembali dihajar dengan skor 5-0.

Dalam laga itu, tiga dari lima gol Persikabo dicetak oleh Ciro Alves. Sementara dua gol lainnya lahir berkat gol bunuh diri bek Persiraja Andika Kurniawan serta tendangan Dimas Drajad enam menit sebelum babak pertama usai.

Kemenangan ini membuat memastikan Persikabo aman dari zona degradasi setelah menduduki peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 37 poin dari 32 laga, sedangkan Persiraja tetap berada di posisi juru kunci, demikian catatan Liga Indonesia.

Pada babak pertama, dikutip dari laman Antara, Persikabo langsung mengambil inisiatif menyerang dan mampu untuk unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-25 setelah menerima umpan tarik Ahmad Birrul Walidain dan mengubah skor menjadi 1-0.

Giliran Persiraja yang mengancam gawang dari Persikabo berawal dari tendangan sudut yang dikirimkan oleh Bruno Dybal dan mampu disundul oleh Jabar Sharza, namun upayanya tersebut masih bisa dihalau oleh Manahati Lestusen.

Tim Laskar Pajajaran mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah sundulan Andy Setyo tidak sempurna disapu oleh bek Persiraja Andika Kurniawan dan masuk ke gawang dari Rolas Divaio.

Persikabo mampu menambah keunggulan pada menit ke-39 menjadi 3-0 yang berawal dari umpan tarik dari Aleksandar Rakic yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Dimas Drajad.

Pada menit terakhir babak pertama, Persikabo mampu mencetak gol keempat mereka melalui tendangan Ciro Alves yang tak bisa diamankan dengan sempurna Rolas Divaio dan membuat skor 4-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persiraja berusaha untuk menekan terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan Eriyanto setelah menerima umpan dari Jabar Sharza, namun upaya tersebut masih bisa diamankan kiper Persikabo Syahrul Trisna.

Persikabo berbalik mengancam ketika gelandang Sergei Pushniakov melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih menyamping di sisi kanan gawang Persiraja.

Ciro Alves mampu mencetak gol ketiganya pada pertandingan ini pada menit ke-82 setelah menerima umpan dari Hendra Adi Bayauw dan membuat Persikabo menutup pertandingan ini dengan kemenangan 5-0.

Shares: