NewsSepakbola

Pieter Huistra ungkap resep rahasia beri kekalahan perdana Barito Putera

Borneo FC optimistis lawan Persis Solo
Pemain Borneo FC selebrasi usai meraih kemenangan. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Mengusung misi bangkit dari keterpurukan usai tumbang di tangan Persis Solo pekan lalu, Borneo FC sukses mewujudkan misinya.

Tim Pesut Etam berhasil menekuk PS Barito Putera pada laga bertajuk Derbi Papadaan dengan skor tipis 2-1 pada laga pekan ke-4 Liga 1 2023/24 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (21/7/2023) sore.

Dua gol Borneo FC dicetak oleh Leo Lelis di menit ke-9 dan Stefano Lilipaly di menit ke-57. Sedangkan Barito Putera baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-82 melalui gol Hasim Kipuw.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra membeberkan kunci keberhasilannya menekuk rival sesama tim asal Pulau Kalimantan itu tak terlepas dari keberanian Stefano Lilipaly dkk dalam mengambil inisiatif serangan.

Sejak awal pertandingan pemain Borneo FC melakukan pressing tinggi sehingga permainan Barito Putera tidak banyak berkembang dan berhasil dimanfaatkan untuk mencetak gol.

“Kami tahu, kami bermain di rumah dan kami harus bermain dengan tajam dan baik sejak awal. Saya senang melihat permainan tim kami dan kami membuat banyak peluang,” kata pelatih asal Belanda itu, dikutip dari situs resmi klub, Sabtuu (22/7/2023).

Meski puas dengan kemenangan yang diraih, Pieter Huistra mengaku masih sedikit mengganjal dengan kegagalan Borneo FC mengukir clean sheet di empat laga awal kompetisi musim ini.

Gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo Arga Winata selalu berhasil dijebol oleh lawan sehingga masalah tersebut menjadi bahan evaluasi yang akan dilakukan menatap laga berikutnya.

“Saya rasa kami juga butuh waktu untuk mendapatkan clean sheet karena sejauh ini dalam pertandingan kami selalu mendapatkan bola dari lawan,” tandasnya.

Shares: