NewsOlahraga

Plt Gubernur Akan Buka Liga Santri Nusantara Sumatera I Aceh

Ilustrasi. [Foto: RMOL]

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dijadwalkan akan membuka kompetisi sepakbola Liga Santri Nusantara Sumatera I Aceh tahun 2019, yang akan digelar pada tanggal 18 Oktober mendatang.

Koordinator Regional Liga LSN Regional Sumatera I Aceh Iskandar Zulkarnaen, Senin, 30 September 2019 mengatakan, pertandingan itu akan diselenggarakan di Stadion Kreung Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

“Finalnya direncanakan pada 22 Oktober 2019, bersamaan dengan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN), juara Seri Region akan berlaga di Seri Nasional ke Bogor, Jawa Barat pada akhir Oktober hingga awal November 2019,” ujar Iskandar.

Iskandar menambahkan, seri LSN 2019 Regional Sumatera I Aceh mencakup daerah, yaitu Kota Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang.

Untuk pendaftaran klub bisa langsung mendatangi Sekretariat LSN Regional Sumatera I Aceh, Kantor PW NU Aceh di Jl.  Ir.  Mohd.  Thahier No.  09, Komplek Dayah Thalibul Huda,  Bayu – Lamcot,  Kecamatan  Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar.

“Selain mendatangi ke sekretariat, para calon peserta juga bisa melakukan pendaftaran dengan  menghubungi Ketua Panitia Pelaksana Indra Kariadi,  di Nomor telepon seluler 0852 6016 7216  dan panitia tidak memungut biaya  pendaftaran untuk kompetisi ini,” tutur Iskandar.

Tambahnya, bagi dayah yang berminat untuk ikut, panitia akan mengirimkan undangan dan form pendaftaran peserta, untuk didaftarkan sebagai peserta LSN 2019. Pendaftaran ITU akan dilakukan online, serta didaftar dalam sistem registrasi LSN secara nasional.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yaitu setiap klub harus mempunyai dua kostum yang beda warna dengan ukuran sebatas tingkat kepatuhan, kemudian foto copy surat keterangan santri dayah, kartu keluarga, akte kelahiran, buku rapor terakhir dan beberapa syarat lainnya.

“Semua berkas aslinya harus dibawa oleh pemain saat Screening pada tanggal 13 Oktober,  untuk peserta dari Aceh Utara, Bireuen, Lhokseumawe pada tanggal 14 Oktober,  untuk peserta dari daerah lainnya akan mengadakan Manager Meeting dan Drawing pada sore harinya,” kata Iskandar Zulkarnain. [ril]

Shares: