HukumNews

Polisi ungkap motif suami di Pidie yang habisi istrinya, sempat tidur bersama jasad

Tersangka yang sudah mengenakan baju tahanan saat digiring polisi. Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali mengungkapkan motif pembunuhan berencana yang dilakukan Munazar (37) terhadap Ayu Sri Wahyuni Ningsih yang tak lain adalah istrinya sendiri.

“Jadi motif pembunuhan dilatar belakangi kecemburuan,” kata Kapolres AKBP Imam Asfali dalam konferensi pengungkapan tindak pidana pembunuhan Ibu Rumah Tangga (IRT), Kamis (25/1/2024).

Di mana berdasarkan keterangan tersangka, korban yang merupakan istrinya telah berselingkuh dengan lelaki lain.

Bahkan pengakuan tersangka, perselingkuhan yang dilakukan korban sudah diketahui tersangka sejak Agustus 2023.

“Keterangan pelaku, istrinya berselingkuh dengan pria lain yang telah terjadi sejak lama, puncaknya terjadi pada Kamis, 11 Januari 2024, sekira pukul 15.30 WIB,” bebernya.

Pada hari itu, antara Munazar dengan Ayu sempat terjadi cek cok berat akibat hubungan asmara dengan pria lain yang diduga dimiliki oleh istrinya itu.

“Pelaku tersulut emosi karena tak terima korban berselingkuh dengan pria lain. Kemudian korban dicekik, korban sempat meronta dan berteriak sehingga mulutnya dibekap. Kemudian pelaku memukul korban hingga meninggal,” ungkap Imam Asfali.

Saat malam hari usia nyawa korban melayang, pelaku masih sempat tidur bersama jasad istri.

“Baru esok hari Jumat pagi tersangka menggali lantai dengan as becak untuk dapat mengubur korban yang sudah dibungkus karung,” ungkapnya.

Usai membunuh istri pelaku melakukan upaya melarikan diri. Dalam pelarian tersebut Munazar sempat singgah di Bireun kemudian di Lhokseumawe baru menuju Sumatera Utara.

Shares: