News

Posko JMSI Jabar untuk Cianjur mulai salurkan bantuan

Posko Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Barat (Jabar) untuk korban gempa Cianjur mulai salurkan bantuan, berupa makanan, minuman, dan sejumlah obat-obatan.
Posko JMSI Jawa Barat Peduli Gempa Cianjur

POPULARITAS.COM – Posko Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Barat (Jabar) untuk korban gempa Cianjur mulai salurkan bantuan, berupa makanan, minuman, dan sejumlah obat-obatan.

Kordinator Relawan JMSI Jabar, Ahmad Nurizal mengatakan, bantuan yang diterima pihaknya yang bersumber dari berbagai pihak, telah disalurkan kepada korban yang membutuhkan. Total nilai yang sudah kita salurkan sebanyak Rp20 juta, terang Kang Ijay karib Ahmad Nurizal disapa.

Hingga saat ini, Sambung Kang Ijay lagi, jumlah bantuan yang masuk ke Posko JMSI Jabar masih terbatas, sementara data warga yang membutuhkan bantuan sangat banyak.

Contohnya saja, katanya lagi, banyak titik pengungsian yang jaraknya terpaut 1 KM dari tempat berdirinya Posko JMSI Jabar belum tersentuh bantuan. Untuk itu, pihaknya mendorong semua pihak, guna menjawab persoalan yang ada.

Saat ini, katanya lagi, hal yang sifatnya mendesak dan darurat yang dibutuhkan oleh pengungsi berupa selimut, kebutuhan bayi, pampers, baju daster, serta kebutuhan peremupuan lainnya.

Hal mendesak lainnya, dan sangat penting adalah kebutuhan tenda untuk para pengungsi yang saat ini masih belum miliki tempat berteduh. “Tapi yang paling mendesak, mereka butuh tenda untuk tempat bernaung. Setidaknya terpal biar bisa digunakan untuk tenda darurat,” ujarnya.

Pasalnya, kata Kang Ijay, sejak kemarin masih sering terjadi gempa susulan, sehingga bukan saja masyarakat yang rumahnya rubuh, hampir semua masyarakat belum berani tinggal di rumah. “Mereka merasa lebih tenang di tenda pengungsian atau bahkan di tempat terbuka,” terangnya.

Sementara itu, Ketua JMSI Jabar, Sony Fitrah Perizal, menyampaikan ucapan terimakasih pada para donatur yang telah memberikan bantuan melalui Posko JMSI Jabar. 

“Semoga kemurahan hati para donatur bisa menular kepada lebih banyak lagi masyarakat dari semua penjuru tanah air,” katanya.

Tak lupa, Sony juga memuji kerja keras relawan yang mengkoordinir dan mendiatribusikan bantuan pada korban gempa. “Semoga kerja keras rekan-rekan mendapat balasan yang lebih baik dan lebih banyak dari Alloh swt,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, banyak rumah warga yang mengalami kerusakan, bahkan hingga atapnya roboh. Tenda-tenda pengungsi juga bertebaran di tanah-tanah lapang tak jauh dari rumah-rumah yang rusak. Tampak para pengungsi perempuan dan anak-anak berdesakan di tenda sempit dengan alas seadanya.

Shares: